kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45736,73   34,31   4.88%
  • EMAS931.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Raih pendanaan US$ 90 juta, Kredivo siap ekspansi ke Filipina


Rabu, 04 Desember 2019 / 15:07 WIB
Raih pendanaan US$ 90 juta, Kredivo siap ekspansi ke Filipina
ILUSTRASI. Kredivo baru saja meraih pendanaan seri C sebesar US$ 90 juta yang akan digunakan antara lain ekspansi ke Filipina.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredivo baru saja meraih pendanaan seri C sebesar US$ 90 juta yang akan digunakan untuk memperbesar bisnis di Indonesia serta Asia Tenggara pada tahun depan.

CEO FinAccel Aksay Grag mengatakan, mayoritas dana tersebut untuk mempercepat penyaluran pembiayaan di Indonesia serta pengembangan sumber daya manusia (SDM). Selebihnya untuk ekspansi ke Filipina pada semester I 2020.

“Bagaimanapun, Filipina merupakan negara potensial yang pasarnya mirip dengan Indonesia. Sebuah negara kecil dengan populasi penduduk 70 juta jiwa dan masih banyak belum mendapakan akses perbankan,” kata Aksay di Jakarta, Rabu (4/12).

Baca Juga: BCA tambah modal Central Capital Ventura Rp 200 miliar

Saat ini, kredivo masih tahap finasiliasi untuk ekspansi ke Filipina, salah satunya dengan menggandeng mitra lokal. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan untuk melayani 10 juta pengguna untuk beberapa tahun mendatang.

Adapun investor yang berpartisipasi dalam penggalan dana seri C termasuk Singtel Innov8, Telkomsel Indonesia, Cathay Innovation, Kejora Intervest, Mirae Asset Securities, Reinventure, dan DST Patners.

Asal tahu saja, sejak didirikan tiga tahun lalu, Kredivo telah mempunyai 3 juta pengguna serta mencairkan hampir 30 juta pinjaman. Selain menargetkan 10 juta pengguna, Kredivo mempunyai rencana jangka pendek untuk meluncurkan pembiayaan pendidikan, layanan kesehatan serta keuangan berbasis syariah.

Baca Juga: Gandeng Kredivo, LinkAja siap luncurkan paylater pertengahan bulan ini

Kredivo juga akan gencar berkolaborasi dengan perbankan untuk pengembangan produk bersama.

FinAccel merupakah perusahaan yang menaungi Kredivo. Perusahaan ini fokus memberikan layanan keuangan di Asia Tenggara.


Tag


TERBARU

Close [X]
×