kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,26   -11,50   -1.20%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Modalku telah salurkan pembiayaan Rp 10 triliun di tiga negara


Kamis, 14 November 2019 / 10:07 WIB
Modalku telah salurkan pembiayaan Rp 10 triliun di tiga negara
ILUSTRASI. Co-Founder & CEO Modalku Reynold Wijaya (kiri) bersama Co-Founder & COO Modalku Iwan Kurniawan (kana) berbincang dengan pelaku UMKM Indonesia (tengah) usai bertemu dengan media di Jakarta, Rabu (3/7).

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Perusahaan peer to peer (P2P) lending PT Mitrausaha Indonesia Grup atau Modalku semakin gencar dalam menyalurkan pembiayaan. Hingga saat ini, perusahaan telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 10 triliun kepada UMKM.

Co-Founder & CEO Modalku, Reynold Wijaya mengatakan, jumlah tersebut sudah mencapai target tahun ini. Pencapaian ini juga didukung oleh para pemberi pinjaman Modalku yang sudah aktif menyalurkan dananya ke UMKM yang terdaftar di Modalku.

Baca Juga: Softbank merugi, bagaimana nasib Grab di Indonesia?

Sampai saat ini jumlah pemberi pinjaman yang terdaftar di Modalku sekitar 150.000 akun yang terdiri dari individu dan institusi.

"Kami memberikan layanan peminjam atau UMKM layak kredit bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform individu atau institusi yang mencari alternatif investasi melalui pasar digital,"kata Reynold Wijaya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (14/11).

Modalku telah menyalurkan dana ke lebih dari 1,1 juta jumlah transaksi pinjaman UMKM. Selain di Indonesia, ada di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies.

Baca Juga: Garap fintech, Tokopedia buka akses modal kerja bagi UKM

“Pencapaian ini merupakan satu hal yang patut kami syukuri, kami akan terus melakukan inovasi untuk menjangkau lebih banyak UMKM yang belum tersentuh dan layak mendapatkan kesempatan untuk berkembang,"jelas Reynold Wijaya.

Modalku telah bekerjasama dengan beberapa platform digital seperti e-commerce untuk menjangkau lebih banyak UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Modal ventura masih berburu start up Indonesia

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Belajar Lagi Mastering Leadership in Megatrends 2022

[X]
×