kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MPM Finance belum berniat kerja sama dengan fintech


Sabtu, 24 Agustus 2019 / 16:46 WIB
MPM Finance belum berniat kerja sama dengan fintech
ILUSTRASI. MPM Finance buka kantor cabang ke-48 di Cikarang

Reporter: Agustinus Respati | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah tren perusahaan pembiayaan bersinergi dengan fintech, PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Finance belum punya rencana kerja sama dengan inovasi teknologi jenis ini.

"Risikonya masih terlalu besar menurut saya, jadi saya belum berminat," kata CEO MPM Finance Johny Kandano, pada Jumat (23/8).

Baca Juga: MPM Finance akan terbitkan obligasi perdana, ini indikasi besaran kuponnya

Hingga saat ini pihaknya mengakui ada beberapa perusahaan fintech yang melakukan pendekatan. Namun, MPM Finance belum memberikan lampu hijau.

Demi merapatkan saf persaingan di dunia digital ini, MPM Finance punya jurusnya sendiri. Pihaknya terus memutakhirkan teknologi digitalnya.

Baca Juga: Mitra Pinasthika Mustika Finance terbitkan MTN Rp 300 miliar untuk modal kerja

"Sekarang ini para collector atau marketing saya bisa pakai mobile apps di dalam hapenya. Kemana mereka jalan kami bisa telusuri. Ketika mereka foto KTP nasabah, datanya langsung masuk kantor pusat," terang dia.

Saat ini pihaknya memang sedang berupaya melakukan penetrasi ke sektor produktif di daerah. Itu sebabnya, pihaknya terus mendorong percepatan teknologi agar mampu bersaing dengan pemain lain yang kerja sama dengan fintech.




TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×