kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MPM Finance akan terbitkan obligasi perdana, ini indikasi besaran kuponnya


Jumat, 23 Agustus 2019 / 20:23 WIB
MPM Finance akan terbitkan obligasi perdana, ini indikasi besaran kuponnya
ILUSTRASI. MPM Finance buka cabang di Batam

Reporter: Agustinus Respati | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Finance baru saja menerbitkan obligasi senilai Rp 800 miliar.

CEO MPM Finance Johny Kandano menjelaskan, obligasi ini terdiri dari tiga seri. Seri A memiliki jangka waktu tiga tahun. Seri B memiliki jangka waktu 4 tahun. Sedangkan, Seri C memiliki jangka waktu lima tahun sejak tanggal emisi. Besaran kupon obligasinya tergantung dari seri apa yang dipilih.

Baca Juga: MPM Finance akan terbitkan obligasi untuk pertama kalinya

"Seri A bunganya dari 8,25 % sampai 9,25%. Seri B kuponnya memiliki bunga 8,5% sampai 9,5%. Sedangkan Seri C besaran bunganya antara 8,75% sampai 9,75%," terang dia, pada Jumat (23/8).

Hasil dari obligasi ini akan digunakan untuk pembiayaan produk di retail financing dan financial list. Sebelumnya pada Juli lalu, MPM Finance telah menerbitkan medium term notes (MTN) dengan nilai Rp 300 miliar.

"Total surat utang kami tahun ini Rp 1,1 triliun. Sekarang kami terbitkan obligasi Rp 800 miliar. Kemarin ada MTN Rp 300 miliar. Kami tidak akan keluarkan lagi sepanjang tahun ini," tambah dia.

Baca Juga: Pemerintah akan kuncurkan Rp 17,7 triliun PMN untuk BUMN tahun depan

Di sisi lain kinerja perseroan memang sedang bertumbuh. Per Maret 2019 perusahaan ini mencatat laba bersih sekitar Rp 37 miliar. Angka ini naik 134,79% secara year on year (yoy). Pada periode yang sama tahun lalu, perolehan laba bersih senilai Rp 15,8 miliar.




TERBARU

Close [X]
×