kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.198.000   7.000   0,32%
  • USD/IDR 16.704   -32,00   -0,19%
  • IDX 8.123   23,91   0,30%
  • KOMPAS100 1.123   -0,15   -0,01%
  • LQ45 802   -0,17   -0,02%
  • ISSI 282   -0,15   -0,05%
  • IDX30 421   -0,29   -0,07%
  • IDXHIDIV20 479   -0,99   -0,21%
  • IDX80 124   0,62   0,50%
  • IDXV30 134   -0,24   -0,18%
  • IDXQ30 132   -0,41   -0,31%

MSIG Life Bidik Pertumbuhan APE 20% Sepanjang 2025


Selasa, 24 Juni 2025 / 18:27 WIB
Diperbarui Selasa, 24 Juni 2025 / 20:04 WIB
MSIG Life Bidik Pertumbuhan APE 20% Sepanjang 2025
Direksi PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) dalam paparan publik, Selasa (24/6).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Handoyo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) menargetkan pendapatan premi bisnis baru yang disetahunkan (APE) bisa tumbuh sebesar 20% year on year (YoY) sepanjang 2025.

CEO & President Director MSIG Life, Wianto Chen menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2024 lalu pendapatan premi bisnis baru yang disetahunkan tercatat mencapai sebesar Rp 1,28 triliun.

Jika dirincikan per kanal distribusi, pada 2024 lalu kanal agensi atau keagenan membukukan pendapatan premi sebesar Rp 595 miliar, kemudian diikuti oleh kanal bancassurance sebesar Rp 386 miliar, kanal korporasi mencapai Rp 266 miliar, dan kanal lainnya tercatat Rp 40 miliar.

Baca Juga: Hasil Investasi MSIG Life Capai Rp 173 Miliar hingga April 2025

"MSIG Life akan menutup tahun ini sesuai dengan rencana. Meski kita tahu bahwa ada tantangan-tantangan seperti pertumbuhan ekonomi yang melambat, risiko ketidakpastian, geopolitik, perang, dan lain sebagainya," ujarnya dalam paparan publik MSIG Life, Selasa (24/6).

Untuk mencapai target tahun 2025, perusahaan menyiapkan tiga inisiatif utama guna memperkuat kinerja keuangan. Strategi pertama adalah mendorong pertumbuhan bisnis, yang diklaim telah menunjukkan hasil positif dengan kembalinya kontribusi dari industri sebanyak dua kali lipat.

Inisiatif kedua adalah peningkatan efisiensi operasional yang telah diimplementasikan secara konsisten. Adapun inisiatif ketiga mencakup penguatan brand value atau nilai merek, yang juga menunjukkan pertumbuhan signifikan.

Baca Juga: Ini Unitlink Saham MSIG Life dengan Kinerja Terbaik per Mei 2025

Di sisi lain, MSIG Life menargetkan pertumbuhan New Business Value (NBV) sebesar 30% sepanjang 2025. Sebagai gambaran, sepanjang tahun lalu NBV perusahaan tercatat Rp 411 miliar.

Lebih lanjut, perusahaan juga memperkuat fokus pada nilai pelanggan, saluran distribusi, serta tata kelola perusahaan. “Target kami memang ambisius, namun tetap berada dalam level yang realistis,” ujar Wianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×