kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudahkan nasabah bertransaksi, BRI luncurkan aplikasi Credit Card Mobile


Selasa, 18 Juni 2019 / 19:18 WIB
Mudahkan nasabah bertransaksi, BRI luncurkan aplikasi Credit Card Mobile


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI, anggota indeks Kompas100) melakukan terobosan digital banking baru dengan meluncurkan aplikasi BRI Credit Card Mobile. Terobosan itu ditujukan untuk memberikan kemudahan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah.

Dengan aplikasi itu, pengguna kartu kredit bisa mengakses informasi detail tanpa harus datang ke kantor cabang atau bertanya lewat call center. Kemudahan yang ditawarkan diantaranya pengecekan info pemakaian kartu, mutasi rekening, histori tagihan kartu, dan riwayat tagihan. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk multi kartu kredit.

"Saat bepergian ke luar negeri, pengguna kartu kredit tidak perlu ribet lagi jika butuh tambahan limit. Semua bisa dilakukan lewat aplikasi ini. Ada juga fitur transaksi yang diubah menjadi cicilan yang akan membantu nasabah dalam manajemen keuangan." jelas Handayani, Direktur Konsumer BRI di Jakarta.

Dengan inovasi ini, BRI berharap jumlah kartu kredit dan volume transaksinya terus meningkat. Hingga akhir tahun, bank pelat merah ini menargetkan jumlah kartu kredit beredar bisa mencapai 2,5 juta meningkat 700.000 dari akhir tahun 2018. Sales volume transaksinya ditargetkan bisa tumbuh 50% dari Rp 7,2 triliun pada tahun 2018.

Sementara per Mei 2019, jumlah kartu kredit BRI yang sudah beredar mencapai 1,8 juta. Sementara sales volumenya tumbuh 84% dari periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

BRI menargetkan jumlah nasabah kartu kredit yang mendownload aplikasi BRI Credit Card Mobile bisa mencapai 600.000 sampai akhir tahun. Handayani bilang, infrastruktur aplikasi itu sebetulnya sudah siap jika seluruh nasabah kartu kredit perseroan saat ini mengunduh aplikasi tersebut.

Aplikasi BRI Credit Card Mobile nantinya akan dikembangkan menjadi one stop solution. Aplikasi ini akan dikembangkan dalam tiga tahap dan pada akhirnya nanti akan diintegrasikan dengan Aplikasi BRImo. "Saat ini dipisah menjadi dua sistem karena aplikasi ini masih butuh waktu pengembangan. Kalau langsung digabung nanti mengganggu liability BRImo," jelas Handayani.

Tahap pertama pengembangan aplikasi BRI Credit Card Mobile adalah excelent services yang meliputi enhance service, channel dan perbaikan proses otomatis. Adapun tahapan kedua adalah untuk menghasilkan pendapatan yang ditargetkan pada kuartal II 2020. Tahap ketiga ditargetkan pada kuartal 2 2021 yakni mendorong pendapatan dan loyalty.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×