kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Didukung Jaringan yang Luas, Bank Raya Terapkan Strategi O2O Untuk Mudahkan Nasabah


Jumat, 28 Juni 2024 / 21:01 WIB
Didukung Jaringan yang Luas, Bank Raya Terapkan Strategi O2O Untuk Mudahkan Nasabah
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Bank Raya Indonesia Tbk (Bank Raya-AGRO) Ida Bagus Ketut Subagia, saat berkunjung ke Redaksi KONTAN di Jakarta, Kamis (27/6/2024). Bank Raya memaparkan strategi utama pengembangan bisnis, antara lain adalah sebagai bank digital dengan jaringan Online to offline (O2O) yang kuat di seluruh indonesia dan eksplorasi dan eksploitasi ekosistem untuk pertumbuhan bisnis digital. KONTAN/panji Indra


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Strategi online to offline (O2O) selama ini identik dengan start up dan e-commerce. Namun, saat ini perbankan digital juga menerapkan strategi O2O tersebut. Seperti Bank Raya. 

Anak usaha Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini menerapkan O2O sebagai salah satu strategi utama pengembangan bisnis. "Bank Raya bertekad menjadi bank digital dengan jaringan O2O yang kuat di seluruh Indonesia," kata Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, saat berkunjung ke Redaksi Kontan, Kamis (27/6).  

Strategi lain dalam pengembangan bisnis bank berkode saham AGRO ini adalah  lintas segmen produk digital yang komprehensif. Lalu eksplorasi dan eksploitasi ekosistem untuk pertumbuhan bisnis digital, optimalisasi peran digital attacker dalam sinergi BRI Group dalam melayani segmen UMKM serta perbaikan berkesinambungan business enabler.

Baca Juga: Volume Transaksi QRIS Bank Raya Tembus Rp 3,5 Miliar pada Mei 2024

Kembali ke soal O2O, saat ini Bank Raya memiliki lebih dari 800.000 akses poin layanan tersebar di seluruh Indonesia. Transaksi setor tunai, tarik tunai, transaksi tunai tanpa kartu (CICO) bisa melalui 797.000 agen laku pandai BRI - BRILink dan 25 cabang Raya di seluruh Indonesia

Tarik tunai tanpa kartu melalui juga bisa melalui ATM BRI dan 20.000 outlet Indomaret di seluruh Indonesia. Sedangkan pembukaan rekening Raya bisa dilakukan lewat BRImo - mobile banking milik BRI. 

Selanjutnya: Wall Street Jumat (28/6): Nasdaq dan S&P 500 Dibuka Setelah Inflasi AS Mendingin

Menarik Dibaca: Tips Rumah Bebas Semut ala Gravel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×