kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Mudahnya Monitoring Investasi Real Time dengan Online Custody Kopra by Mandiri


Jumat, 20 Mei 2022 / 14:59 WIB
Mudahnya Monitoring Investasi Real Time dengan Online Custody Kopra by Mandiri
ILUSTRASI.


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Dalam berinvestasi, investor membutuhkan layanan pengadministrasian portfolio surat berharga yang didukung oleh bank kustodian untuk menyimpan portofolio efek milik investor.

Terinspirasi dari perkembangan dunia digital, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mengembangkan layanan kustodian agar dapat memberikan kemudahan kepada investor dalam melakukan monitoring atas penyimpanan portofolio efek investasi mereka secara digital. Inovasi ini hadir melalui Online Custody yang dapat diakses melalui Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.

Online Custody dapat memudahkan nasabah melakukan monitoring kepemilikan maupun status settlement atas penyimpanan portofolio investasi mereka secara real time. Sejauh ini inovasi yang kami kembangkan telah mampu mendukung Bank Mandiri dalam menjaring nasabah baru,” kata Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan.

Selain fitur monitoring secara real time, nasabah Bank Mandiri Kustodi juga akan memperoleh informasi mengenai aksi korporasi yang akan terjadi, baik untuk mandatory event maupun voluntary event atas portofolio yang dimiliki dengan fitur Informasi Corporate Actions Event. Layanan tersebut juga dilengkapi dengan fitur News Flash yang memberikan informasi terbaru mengenai layanan Bank Mandiri Kustodi maupun produk dan layanan Bank Mandiri secara keseluruhan.

Melengkapi fitur Online Custody, Nasabah Bank Mandiri Kustodi juga dapat melakukan upload instruksi transaksi sendiri menggunakan fitur Pengiriman Instruksi Settlement.

“Nasabah Bank Mandiri Kustodi akan mendapatkan semua fitur layanan Online Custody,” ujar Panji.

Adapun sebagai bank kustodian, Bank Mandiri Kustodi bukan hanya melayani administrasi plain vanilla investment product seperti saham, obligasi, deposito, Pengelolaan Dana Nasabah Individu (PDNI) dan reksa dana, namun juga melayani administrasi niche product seperti Exchange Trade Fund, Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragunan Aset (KIK–EBA) dan EBA-SP.

Bank Mandiri meraih penghargaan sebagai Best Sub Custodian Bank in Indonesia 2021 dari Global Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×