kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Naik 36%, Nilai Transaksi Mobile Banking BCA Capai Rp 1.016 Triliun Per Februari 2023


Rabu, 05 April 2023 / 11:55 WIB
Naik 36%, Nilai Transaksi Mobile Banking BCA Capai Rp 1.016 Triliun Per Februari 2023
ILUSTRASI. Nilai transaksi mobile banking BCA naik 36,0% secara tahunan mencapai Rp 1.016 triliun di sepanjang dua bulan pertama 2023./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) BCA memproyeksikan akan terjadi peningkatan jumlah transaksi di kanal digital jelang lebaran. 

Adapun volume transaksi mobile banking BCA mencapai lebih dari 3 miliar transaksi di sepanjang dua bulan pertama tahun 2023, atau tumbuh 54,4% secara tahunan.

Sedangkan volume transaksi internet banking mencapai hampir 800 juta transaksi di periode yang sama. Sementara itu, nilai transaksi internet banking BCA naik 13,4% secara tahunan mencapai Rp2.797 triliun di Februari 2023. 

Sedangkan nilai transaksi mobile banking BCA naik 36,0% secara tahunan mencapai Rp 1.016 triliun di sepanjang dua bulan pertama tahun 2023.

Baca Juga: Belum Ada Bank Digital yang Ideal, Semua Harus Benahi Kinerja dan Rangkul Ekosistem

“BCA berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan nasabah maupun mitra di momen spesial Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Kami juga berfokus untuk senantiasa memastikan hadirnya platform perbankan transaksi yang aman dan andal, sekaligus dapat menjadi solusi yang relevan bagi kebutuhan nasabah,” ujar Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja belum lama ini.

Ia juga memastikan ketersediaan uang tunai sebesar Rp 69,48 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Ramadan hingga Idulfitri 2023. Jumlah tersebut naik 10% dari nominal yang disiapkan pada momen bulan suci dan lebaran di tahun lalu. 

Pembatasan mobilitas pada tahun ini sudah semakin longgar, sehingga kegiatan perekonomian serta konsumsi masyarakat menjelang Idulfitri pun diperkirakan akan lebih besar dibandingkan dengan tahun lalu. 
Sejalan dengan hal tersebut, BCA mengantisipasi adanya peningkatan transaksi dengan mempersiapkan sejumlah layanan yang dapat mempermudah nasabah.

Selain ketersediaan uang tunai, BCA juga memastikan kebutuhan nasabah untuk menukarkan uang terpenuhi. Di wilayah Jabodetabek, BCA siap memfasilitasi nasabah dengan layanan penukaran uang di 46 Kantor Cabang Utama (KCU), satu mobil kas keliling di area Masjid Istiqlal selama periode 3-14 April 2023, serta di Rest Area KM 57 Tol Jakarta Cikampek selama 17-19 April 2023. 

Baca Juga: BCA Yakin Jumlah Transaksi digital Akan Meningkat pada Momen Ramadan dan Lebaran

"Segenap layanan kami selama Ramadan dan Idulfitri merupakan wujud komitmen kami dalam menghadirkan service excellence bagi seluruh nasabah agar dapat bertransaksi dengan aman dan nyaman. Kami harap kesiapan BCA dalam memenuhi kebutuhan uang tunai selama Ramadan dapat mendukung perputaran uang di masyarakat sehingga mendorong pertumbuhan nasional," tambahnya.

Selama bulan suci Ramadan 1444 H, BCA juga melakukan penyesuaian jam operasional kantor cabang hingga pukul 14.30 waktu setempat. Kendati demikian, BCA tetap siap melayani kebutuhan transaksi nasabah selama 24 jam melalui layanan digital yang tersedia di aplikasi myBCA, BCA mobile, internet banking KlikBCA, hingga jaringan ATM Setor-Tarik BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×