kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasabah BRI Syariah, ini cara registrasi aplikasi mobileBRIS


Minggu, 01 September 2019 / 19:55 WIB
Nasabah BRI Syariah, ini cara registrasi aplikasi mobileBRIS


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah membekali setiap nasabah dengan layanan mobileBRIS. Tujuannya, agar nasabah dapat melakukan transaksi keuangan dengan mudah dan praktis.

Sekedar info, mobileBRIS berbentuk aplikasi yang dapat dipasang ke dalam smartphone. Selain itu, aplikasi ini dapat beroperasi selama 24 jam saban harinya.

Baca Juga: Muamalat Internet Banking, ini cara registrasi dan aktivasi

Jadi, nasabah bebas melakukan transaksi kapan dan di mana saja. Asalkan, ponsel terhubung dengan internet. Karena, aktivitas mobileBRIS membutuhkan dukungan jaringan internet.

Mengutip dari www.brisyariah.co.id, mobileBRIS menawarkan dua kategori transaksi. Pertama, kategori transaksi non finansial yang meliputi informasi saldo, mutasi, check riwayat transaksi, dan ganti pin.

Kedua, transaksi finansial yakni transfer, pembayaran, pembelian, dan top up saldo GoPay GOJEK.

mobileBRIS mematok limit transaksi transfer ke sesama rekening BRI Syariah via aplikasi maksimal Rp 50 juta per transaksi per hari. Sedangkan, untuk transfer ke bank lain, mobileBRIS melayani maksimal Rp 25 juta per transaksi per hari.

Untuk pembelian, aplikasi ini mematok limit pembelian maksimal Rp 1 juta.  

Baca Juga: Pengin punya BRI Internet Banking, ini cara mudah registrasi

Asal tahu saja, mobileBRIS mengenakan biaya layanan untuk beberapa transaksi. Misalnya, top up saldo GOJEK, mobileBRIS mengenakan biaya layanan Rp 2.000 per transaksi kepada pengguna.

Bila Anda ingin menikmati fasiltas tersebut, Anda wajib melakukan registrasi dan aktivasi.   

Anda cari mesin ATM terdekat dari tempat tinggal atau kantor. Lalu, Anda masukkan kartu debit BRI Syariah ke dalam mesin dan masukkan nomor pin.

Anda pilih menu "Registrasi" dan lanjutkan dengan memilih menu "SMS banking". Mesin ATM akan menampilkan halaman registrasi, Anda masukkan nomor ponsel.

Sebaiknya Anda menggunakan nomor ponsel yang aktif. Karena, BRI Syariah akan mengirimkan notifikasi kode aktivasi ke nomor tersebut.

Setelah itu, Anda buat nomor pin (terdiri enam digit angka) untuk mobileBRIS. Mesin ATM akan mencetak struk registrasi, Anda sudah bisa melakukan transaksi keuangan non finansial.

Baca Juga: Agar tak boros, kendalikan BRI Credit Card Mobile Anda

Untuk mengaktifkan transaksi finansial, Anda harus mengunjungi kantor cabang BRI Syariah terdekat. Customer Service akan membantu Anda untuk mengaktifkan fasilitas transaksi finansial. '

Sebelumnya, Anda download dan install aplikasi mobileBRIS menggunakan App Store atau Play Store. Anda masukkan nomor pin mobileBRIS untuk melakukan aktivasi aplikasi ini.

Opsi lainnya, Anda dapat mendatangi kantor cabang BRI Syariah terdekat. Jangan lupa Anda bawa serta Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku tabungan, dan kartu debit BRI Syariah. Customer service akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi dan aktivasi mobileBRIS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×