kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasabah CIMB Niaga bisa tarik tunai lewat ponsel


Rabu, 27 Maret 2013 / 13:24 WIB
Nasabah CIMB Niaga bisa tarik tunai lewat ponsel
ILUSTRASI. Nasi putih sebagai karbohidrat


Reporter: Annisa Aninditya Wibawa |

JAKARTA. Mobilitas nasabah yang tinggi membuat perbankan berlomba melakukan inovasi. Yang teranyar,  PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) hari ini meluncurkan rekening ponsel. Layanan ini dapat membuat nasabah melakukan transaksi perbankan menggunakan ponsel.

"Hadirnya rekening ponsel ini diharapkan mampu memudahkan seluruh lapisan masyarakat melakukan transaksi perbankan tanpa batas," ungkap Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid, pada acara peluncuran produk ini di Ballroom 1 Hotel Ritz Carlton, Rabu, (27/3).

Nantinya, masyarakat dapat melakukan tarik tunai dan transfer kepada orang lain yang juga telah mendaftarkan nomornya tersebut. Setelah mendaftarkan nomor, penerima dana dapat menarik tunai di 250 ribu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) CIMB Niaga tanpa menggunakan kartu.

Untuk melakukan transfer, transaksi maksimal yang dapat dilakukan yaitu Rp 1 juta untuk pengguna yang belum melakukan registrasi. Sedangkan, nasabah yang sudah registrasi dapat melakukan transaksi hingga Rp 5 juta.

Arwin mengatakan, menurut data Bank Indonesia (BI) terdapat 9,2 juta transaksi di bawah Rp 1 juta. Lalu di bawah Rp 5 juta ada 4 juta transaksi. "Kami harap dapat menyasar itu," ucapnya.

Dengan rekening ponsel ini, ia pun berharap akan ada pertambahan nasabah baru di CIMB Niaga sebanyak 500 ribu orang. Lalu sampai akhir tahun akan terdapat pertambahan Dana Pihak Ketiga (DPK) sejumlah Rp 1 triliun.

Arwin mengaku, ada 3 tujuan CIMB Niaga meluncurkan produk ini. Pertama yaitu mendukung program financial inclusion yang dicanangkan oleh BI.

"Kami ingin menyasar masyarakat yang belum terjangkau perbankan juga," klaimnya.

Kedua, yaitu CIMB Niaga ingin mengangkat brand perusahaannya melalui rekening ponsel ini. Ketiga, yaitu untuk menciptakan loyalitas nasabah dan menyasar nasabah baru untuk membuka rekening di CIMB Niaga.

Arwin menyebut, produk ini memiliki proses pengkajian yang cukup lama di BI, yaitu 11 bulan. "Tadinya kami khawatir bank lain juga akan meluncurkan produk yang sama," akunya.

Ia mengatakan, untuk produk rekening ponsel ini bank yang sebagian besar sahamnya dikendalikan oleh CIMB Group asal Malaysia ini melakukan investasi Rp 50 miliar. Namun jumlah tersebut termasuk ke dalam investasi produk Go Mobile CIMB Niaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×