kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasabah Kartu Kredit Bank DBS Bisa Nikmati Fasilitas Paylater


Jumat, 01 September 2023 / 10:16 WIB
Nasabah Kartu Kredit Bank DBS Bisa Nikmati Fasilitas Paylater
ILUSTRASI. Peserta melihat aplikasi Digibank by DBS disela-sela acara 'Traveling Sekeluarga Anti Boncos' di Jakarta, Selasa (22/8/2023). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Nina Dwiantika

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Bank mulai berlomba-lomba menawarkan produk beli sekarang dan bayar nanti atau Buy Now Pay Later (BNPL), salah satunya, PT Bank DBS Indonesia yang berpartisipasi pada produk paylater.

Bank DBS menerbitkan paylater lewat digibank Pay Later, yakni fitur yang terdapat di Kartu Kredit digibank by DBS. Dengan fitur ini, Bank DBS Indonesia memberikan fleksibilitas kepada pemegang kartu kredit untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan dengan tenor sampai dengan 60 bulan. “Semua pemegang kartu kredit digibank by DBS sudah dapat menikmati fitur digibank Pay Later dan fitur ini sudah terintegrasi dengan aplikasi digibank by DBS,” kata Head of Card and Loan Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina kepada KONTAN, Jumat (1/9).

Sejauh ini, pertumbahan digibank Pay Later berbanding lurus dengan peningkatan transaksi pembayaran dengan menggunakan kartu kredit digibank by DBS di mana pertumbuhan setiap tahunnya menunjukkan trend yang positif dan sustainable. Bank DBS Indonesia memiliki konsep yang berbeda di mana paylater menjadi fitur dari kartu kredit digibank. “digibank Pay Later memungkinkan pemegang kartu untuk mengubah sebagian atau semua transaksi offline maupun online dari semua merchant menjadi cicilan,” tambahnya.

Baca Juga: Plafon Paylater di Bank Mandiri Bisa Mencapai Rp 20 Juta

Dalam memberikan fasilitas kredit paylater, Bank DBS Indonesia menyediakan nilai transaksi minimum yang dapat diubah menjadi cicilan adalah Rp 300.000 dengan maksimum nilai transaksi sesuai dengan plafon yang diberikan pada kartu kredit nasabah. Sedangkan untuk suku bunga yang ditawarkan oleh digibank Pay Later cukup kompetitif di market dan disesuaikan juga dengan profil pemegang kartu kredit.

Ari yakin digibank Pay Later memiliki prospek yang baik karena kondisi market Indonesia yang terus tumbuh didukung oleh inovasi teknologi yang terus berkembang sehingga memberikan kemudahan dan keamanan kepada nasabah. Diikuti oleh pemenuhan solusi dan pelayanan terhadap kebutuhan nasabah menjadi kunci dari bisnis ini, sehingga nasabah diberikan banyak pilihan pembayaran dalam bertransaksi. Bank DBS Indonesia senantiasa memerhatikan faktor manajemen resiko dalam pemberian plafon tehadap kartu kredit digibank by DBS.

Baca Juga: Financial Planner Beberkan Plus Minus Paylater dan Kartu Kredit

Selanjutnya: Bertemu Surya Paloh di Istana, Jokowi Klaim Tak Bahas Duet Anies - Cak Imin

Menarik Dibaca: Katalog Promo JSM Indomaret Terbaru Berlaku Hanya 3 Hari Periode 1-3 September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×