kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Nasabah kaya BNI dapat layanan heli taxi


Senin, 17 September 2012 / 11:21 WIB
Nasabah kaya BNI dapat layanan heli taxi
ILUSTRASI. Kudapan khas Spanyol seperti churros mulai ikut meramaikan pasar lokal dengan merek Churros Delicio. (Dok/Churros Delicio)


Reporter: Dyah Megasari |

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) kian agresif menjaring nasabah kaya. Salah satu caranya, dengan mengiming-imingi layanan heli taxi.

Lewat layanan istimewa ini, ada helikopter khusus yang akan mengantarkan nasabah kaya dari Emerald Lounge (tempat rapat mewah di kantor BNI secara gratis) menuju bandara di Indonesia.

Direktur Utama BNI Gatot Suwondo melihat, kebutuhan nasabah kaya akan semakin kompleks. Waktu adalah hal yang sangat berharga bagi mereka.

"Kemacetan lalu lintas di ibu kota bukan lagi halangan bagi nasabah BNI Emerald (sebutan untuk nasabah kaya) khususnya bagi mereka yang sering bepergian ke bandara, baik untuk urusan bisnis maupun pribadi," kata Gatot di Jakarta, Minggu (16/9).

Hingga saat ini, BNI memiliki Emerald Lounge di kantor pusat BNI Sudirman lantai 32, Plaza Indonesia, Pluit, Kelapa Gading dan Gandaria City.

Di ruangan tersebut, nasabah bisa melakukan rapat baik terkait perusahaan atau urusan pribadi, bisa mendapat layanan keuangan secara khusus atau hal-hal yang terkait bisnis dari nasabah.

Layanan BNI Emerald sudah memiliki 25 outlet Emerald di seluruh Indonesia, 6 Emerald Lounge, layanan khusus di 912 kantor cabang, dan 348 kantor kas BNI di Indonesia, serta 5 kantor cabang BNI di luar negeri (Singapura, Hongkong, Tokyo, New York dan London).

"Sebelum menuju bandara, nasabah bisa melakukan city check-in di ruangan BNI Emerald (check in via website, sehingga tidak antre di bandara). Di ruangan tersebut telah difasilitasi wifi gratis. Setelah itu langsung diantar ke bandara tanpa macet," tambahnya.

Target naik 23%

Layanan tersebut memang ditujukan untuk menambah jumlah nasabah kaya. Hingga akhir tahun 2012, BNI menargetkan bisa mendapat 11.000 rekening nasabah kaya, naik 23% dibanding pencapaian di 2011.

"Tahun ini kami menargetkan dana kelolaan bisa tumbuh hingga 25%. Saat ini kami juga memiliki hampir 200 nasabah high ultra individual (nasabah kaya). Target hingga akhir tahun semoga bisa menjadi 300 nasabah kaya," tambahnya.

Selain memberikan layanan heli taxi, BNI juga memberikan layanan kepada nasabah kaya berupa peluncuran dua kartu kredit terbaru yaitu BNI Super Premium Service dan Kartu Kredit BNI Visa Infinite.

Khusus pemilik kartu BNI Super Premium Service adalah nasabah yang bisa menggunakan layanan heli taxi.

Dengan BNI Super Premium Service, nasabah mendapatkan harga khusus dalam penggunaan Heli Taxi dan mendapatkan free airport handling.

Sementara pemilik kartu kredit BNI Visa Infinite adalah kartu kredit yang diperuntukkan khusus bagi nasabah BNI Emerald dengan dana kelolaan minimal Rp 1 miliar.

Pemilik kartu ini akan mendapat keanggotaan priority pass, welcome gift, renewal gift, Double reward points pada GFF (Garuda Frequent Flyer) serta Kris Flyer Miles, dan Travel Insurance.

Nasabah individu BNI di segmen High Net Worth dan Affluent menguasai portfolio lebih dari 60% dari total Dana Pihak Ketiga (DPK) di BNI.

Hingga akhir September 2011, portofolio dana BNI Emerald tumbuh sebesar 16% dibanding posisi akhir Desember 2010. (Didik Purwanto/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×