kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Nasabah korporasi mendominasi giro CIMB Niaga


Selasa, 08 Oktober 2013 / 13:57 WIB
Nasabah korporasi mendominasi giro CIMB Niaga
ILUSTRASI. Foto udara menunjukkan progres pembangunan sirkuit Formula E.? KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Dyah Megasari |

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) menggenjot likuiditas melalui produk giro. Per 30 Juni 2013, CIMB Niaga berhasil meningkatkan perolehan gironya sebesar 13% menjadi Rp32,91 triliun. Jumlah ini naik signifikan dibanding dengan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp29,22 triliun.

Saat ini, nasabah korporasi masih mendominasi simpanan giro di CIMB Niaga. Per 30 Juni 2013, dari total simpanan giro CIMB Niaga, sekitar 95% merupakan nasabah korporasi, sisanya berasal dari nasabah ritel/perorangan. Sedangkan untuk jenis giro, 70% simpanan berdenominasi rupiah, adapun 30% merupakan giro valuta asing (valas).

Hendra Lembong, Chief Transaction Banking Officer CIMB Niaga mengaku, giro sebenarnya merupakan salah satu produk yang tidak bisa berdiri sendiri di mana memerlukan produk-produk pendukung yang dapat membantu transaksi operasional nasabah. Untuk itu, CIMB Niaga telah mengembangkan sejumlah produk dan layanan yang dapat membantu nasabah, dengan keuntungan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Di sini, CIMB Niaga menawarkan giro, produk-produk transaksional seperti Cash Management, Trade Finance, forex/FX (jual beli valuta asing), Merchant, dan CIMB@Work, melalui jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar di Tanah Air.

“Selain itu, kami juga menawarkan nasabah produk bundling diantara produk-produk transaksional tersebut. Faktor-faktor itulah yang menjadi kunci dari pertumbuhan giro CIMB Niaga,” jelas Hendra.

Menurutnya, produk CASA (current account savings account) atau lebih dikenal dengan dana murah, khususnya giro merupakan produk yang sangat penting dalam meningkatkan bisnis bank, terutama untuk meningkatkan low cost fund.

Hendra sendiri optimistis, beragam produk transaksional serta layanan yang ditawarkan CIMB Niaga, ke depannya mampu terus meningkatkan pertumbuhan giro CIMB Niaga.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×