kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Obligasi FIF Group Kantongi Peringkat AAA dari Fitch Ratings


Selasa, 11 Oktober 2022 / 14:36 WIB
Obligasi FIF Group Kantongi Peringkat AAA dari Fitch Ratings
ILUSTRASI. FIF Group telah mengantongi peringkat AAA dari PT Fitch Ratings Indonesia


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Beberapa obligasi milik PT Federal International Finance (FIF Group) telah mengantongi peringkat AAA dari PT Fitch Ratings Indonesia (Fitch) dengan outlook stabil. Setidaknya, ada enam obligasi yang mendapatkan peringkat tersebut.

Secara rinci, ada Obligasi Berkelanjutan IV FIF dengan Tahap II Tahun 2020 Seri B yang memiliki nilai pokok Rp 645,44 miliar. Lalu, Obligasi Berkelanjutan V FIF Tahap I Tahun 2021 Seri B yang nilai pokoknya senilai Rp 872 miliar.

Selanjutnya, Obligasi Berkelanjutan V FIF Tahap II Tahun 2021 Seri A dan B. Nilai masing-masing dari obligasi tersebut ialah Rp 975,33 miliar dan Rp 774,67 miliar.

Dua obligasi terakhir antara lain Obligasi Berkelanjutan V Federal International Finance dengan Tingkat Bunga Tetap Tahap III Tahun 2022 Seri A dan B. Untuk seri A, nilainya mencapai Rp 1,19 triliun, sementara untuk seri B senilai Rp 806,97 miliar.

Baca Juga: FIF Group Catat Peningkatan Nilai Pembiayaan 65,32% pada GIIAS Jakarta 2022

“Peringkat Nasional AAA menunjukkan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Fitch dalam skala Peringkat Nasional untuk negara tersebut,” tulis Direktur Fitch Iwan Wisaksana dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Selasa (11/10).

Iwan bilang peringkat ini diberikan kepada emiten atau obligasi dengan ekspektasi risiko gagal bayar yang paling rendah dibandingkan dengan semua emiten atau obligasi lain di negara atau serikat moneter yang sama.

Dalam menerbitkan dan memantau pemeringkatannya, Iwan bilang Fitch mengandalkan informasi faktual yang diterimanya dari para emiten dan dari sumber lainnya yang Fitch percayai kredibilitasnya.

“Fitch memonitor peringkat secara terus menerus dan akan memperbaharui surat peringkat ini setidaknya sekali dalam satu tahun,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×