kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OCBC NISP bidik penyaluran KPR ke pengguna aplikasi Prospeku


Kamis, 02 September 2021 / 17:31 WIB
OCBC NISP bidik penyaluran KPR ke pengguna aplikasi Prospeku
Tawaran program KPR pada aplikasi Prospeku dari Bank OCBC NISP.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank OCBC NISP Tbk membidik penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) kepada para pengguna aplikasi Prospeku. Sebelumnya, OCBC NISP Ventura telah mengucurkan pendanaan kepada start up Prospeku yang memiliki aplikasi mobile untuk pelaku bisnis properti dalam mengatur aktivitas dan mengoptimalkan penjualan properti. 

“Sebagai Bank yang memiliki visi menjadi mitra terpercaya untuk meningkatkan kualitas hidup, Bank OCBC NISP senantiasa berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan akan rumah tinggal maupun properti untuk investasi. Melalui sinergi dan Kerjasama antara Prosepeku dengan Bank OCBCNISP maka  agen properti maupun calon pembeli dapat memperoleh penawaran terbaik dari  KPR  Bank OCBC NISP,” ujar Rudy Sutjiawan, Customer Solutions Retail Loan Division Head Bank OCBC NISP dalam keterangan tertulis, Kamis (2/9).

Bank OCBC NISP menyediakan dua jenis KPR yang dapat dimanfaatkan oleh calon pembeli. Pertama, KPR Easy Start dengan angsuran KPR yang progresif selama 10 tahun pertama. Fasilitas ini cocok untuk generasi muda yang ingin mencari tempat tinggal. 

Baca Juga: Khusus Hari Ini, Promo Bank BRI dan OCBC Diskon Hingga Rp200ribu di Tiket.com

Juga ada produk KPR Kendali yang merupakan solusi pembiayaan yang di-bundling dengan rekening tabungan nasabah. Fasilitas ini cocok untuk calon pembeli yang ingin membeli properti untuk investasi.

“Kami optimistis bisnis properti dapat kembali tumbuh di tahun 2021 karena kebutuhan akan rumah tinggal maupun kebutuhan properti sebagai instrumen investasi masih tinggi. Hal ini tercermin dari penyaluran KPR Bank OCBC NISP yang mengalami peningkatan 15% yoy hingga akhir Juni 2021. Oleh karena itu, Bank OCBC NISP akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan untuk nasabah maupun calon nasabah yang memiliki aspirasi mempunyai rumah tinggal ataupun untuk investasi,” tutur Rudy.

Chief Executive Officer (CEO) Prospeku Yulius Elvino menyatakan prospeku merupakan startup berbasis digital berupa aplikasi mobile yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh stakeholder bisnis properti dalam proses jual beli properti mulai dari apartemen, rumah, hingga tanah. Keunggulan yang ditawarkan aplikasi Prospeku mendapatkan dukungan dari OCBC NISP Ventura berupa pendanaan yang akan digunakan untuk mengembangkan platform yang menghubungkan calon pembeli dengan agensi dan agen properti.

"Dengan pendanaan dan pengembangan tersebut, Prospeku diharapkan lebih optimal dalam melayani kebutuhan pelaku bisnis property. Di waktu mendatang, kami berharap dapat berkontribusi positif bagi upaya pemulihan bisnis di sektor properti Indonesia,” jelasnya. 

Aplikasi Prospeku dapat diunduh secara mudah dan gratis di PlayStore. Setidaknya terdapat lebih dari 17.000 agen properti yang telah tergabung dengan Prospeku. Mereka telah merasakan kemudahan dalam manajemen jual beli properti.

“Prospeku merupakan hassle-free platform yang memberi solusi digital ke para agen properti agar mereka bisa mengelola property listing-nya secara lebih efektif. Prospeku siap membantu agen properti dalam mengelola customer lebih baik dan memasarkan properti lebih mudah. Semua dalam satu aplikasi,” pungkas Lucy Kaudin, Chief Marketing Officer Prospeku.

Selanjutnya: Hasil riset 85,6% generasi muda Indonesia kurang sehat secara financial, ini sebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×