kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Optimalisasi likuiditas nasabah wholesale, Mandiri luncurkan layanan smart account


Minggu, 17 November 2019 / 23:53 WIB
Optimalisasi likuiditas nasabah wholesale, Mandiri luncurkan layanan smart account
ILUSTRASI. SVP Transaction Banking Wholesale Sales Bank Mandiri Tri Nugroho (kanan) mendengarkan pertanyaan pengelola keuangan nasabah korporasi tentang layanan Mandiri Smart Account yang baru diluncurkan di Jakarta, Jumat (15/11). Layanan ini merupakan pengembangan

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk memperkenalkan layanan baru bagi segmen wholesale yang dapat membantu meningkatkan efektivitas dan optimalisasi likuiditas.

Menggunakan konsep virtual account, layanan Mandiri Smart Account ini memberikan solusi pengelolaan dana, kemudahan identifikasi dan rekonsiliasi transaksi perusahaan.

Baca Juga: Bank Mandiri siap salurkan 60% KUR ke sektor produksi tahun ini

Senior Vice President Transaction Banking Wholesale Sales Bank Mandiri Tri Nugroho mengatakan, inovasi layanan transaksional ini melengkapi beragam layanan cash management Bank Mandiri bagi perusahaan, seperti Mandiri Cash Management, Mandiri Virtual Account, dan Mandiri Corporate Payable.

“Salah satu strategi kami dalam mengembangkan bisnis adalah pendekatan customer-focus yaitu desain layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, termasuk korporasi yang memiliki struktur organisasi besar dan kompleks. Oleh karena itu, kami memperkenalkan konsep virtual account sebagai media baru bagi perusahaan untuk mengatur alokasi dana operasional," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (17/11).

Baca Juga: Bank Mandiri gandeng Sinarmas Land tawarkan promo KPR dengan bunga mulai 4,5%

Pada layanan Mandiri Smart Account ini, dia menjelaskan, perusahaan dapat menerbitkan sejumlah virtual account di bawah satu atau beberapa giro induk, sebagai media transaksi perusahaan. Adapun, pencatatan transaksi dilakukan baik pada virtual account dan rekening giro induk.

“Metode ini memudahkan perusahaan memantau seluruh transaksi virtual account hanya melalui rekening induk sehingga dapat membantu mengetahui posisi likuiditas dengan lebih cepat. Di sisi lain, para pemegang virtual account tetap dapat memantau transaksi masing-masing. Dengan demikian, seluruh kegiatan operasional bisa berjalan sesuai perencanaan tanpa terganggu proses pencairan anggaran, kata Tri.




TERBARU

×