kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan kinerja di 2018, ini strategi Bank Permata


Minggu, 16 September 2018 / 10:02 WIB
Optimalkan kinerja di 2018, ini strategi Bank Permata
ILUSTRASI. RUPS Bank Permata


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (BNLI) berusaha meningkatkan kinerja di 2018. Hal ini mengingat sampai Juni 2018, Bank Permata mencatat penurunan laba 53% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 289 miliar dari periode sama 2017 Rp 621 miliar.

Investor relation Bank Permata dalam paparan publik yang akan dilakukan di Surabaya (18/9), seperti dikutip keterbukaan informasi ke BEI, Kamis (13/9) menjelaskan, untuk mengoptimalkan kinerja, bank sudah menyiapkan beberapa strategi.

Strategi ini ada tiga poin utama pertama memperkuat kapabilitas bisnis dan kinerja keuangan. Dua, membangun sinergi dengan pemgang saham utama dan ketiga adalah membangun enablers untuk menjadi bank simple, fast dan reliable.

Poin pertama, untuk memperkuat kepabilitas bisnis dan kinerja keuangan, bank berusaha meningkatkan pendapatan. Ini dengan meningkatkan customer base, memperdalam hubungan nasabah, meningkatkan NIM dan produk yang lebihbaik.

Selain itu bank juga berusaha meningkatkan efisiensi dan produktifitas. Hal ini dilakukan dengan perbaikan proses operasional, peninjauan ulang modal cabang dan jariangan. Bank juga berusaha mengendalikan kerugian kredit melalui manajemen risiko yang baik.

Poin kedua, bank berusaha membangun sinergi dengan pemegang saham utama. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan penetrasi dan memperdalam hubungan bisnis dengan group astra. Selai itu bank juga meningkatkan kapabilitas dan kerjasama dengan Stancart.

Poin ketiga adalah membangun enablers untuk menjadi bank simple, fast, dan reliable. Hal ini dilakukan dengan beberapa poin.

Dari sisi kredit, bank akan menciptakan budaya kredit yang mengutamakan pertumbuhan secara prudent. Selain itu bank juga memperhatikan tata kelola dan patuh pada ketentuan berlaku.

Untuk digital, bank menciptakan dan melaksanan digital roadmap yang terdiri dari pengamanan nasabah, digitalisasi proses penjualan dan model operasi yang tangkas.

Terkait jaringan cabang bank akan meninjau ulang modal cabang dan jariangan yang ada. Selain itu bank akan mengelola perubahan diseluruh lini organisasi organisasi.

Terakir, bank berusaha memberikan pengalaman perbankan yang lebih baik dalam hal proses pelayanan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×