kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,53   1,89   0.20%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan lini bisnis kesehatan, Asuransi Astra perkuat layanan digital Medcare


Minggu, 11 Oktober 2020 / 11:24 WIB
Optimalkan lini bisnis kesehatan, Asuransi Astra perkuat layanan digital Medcare
ILUSTRASI. Karyawan mengenakan masker wajah dan pelindung muka atau face shield?saat melayani nasabah di kantor cabang Asuransi Astra. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi Astra menangkap peluang meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Perusahaan mengoptimalkan layanan digital dengan memperkenalkan fitur Find My Doctor dan E-Claim pada aplikasi Garda Mobile Medcare.

Fitur Find my Doctor bertujuan mengeliminasi rasa cemas pengguna akibat informasi yang keliru ketika mencari diagnosa gejala medis secara mandiri. Chatbot Garxia dalam fitur ini akan membantu pengguna untuk menemukan diagnosa sementara secara tepat. Juga mereferensikan dokter yang sesuai dengan hasil diagnosa yang dirasakan, hingga mencari klinik dan rumah sakit terdekat.

Lewat fitur E-Claim, pengajuan penggantian biaya pengobatan kini dapat dilakukan secara digital, pelanggan cukup mengisi data pengobatan, mengunggah foto kuitansi biaya. Maka klaim akan segera diproses oleh tim Garda Medika.

Lewat klaim ini nantinya uang pelanggan akan ditransfer kembali dalam kurun waktu yang relatif lebih cepat menjadi H+2 setelah pengajuan berkas-berkas lengkap. Garda Medika ingin memangkas waktu proses klaim yang bisa memakan waktu hingga 14 hari kerja.

Baca Juga: Permudah nasabah, Astra Life jual unit link secara digital

Chief Operating Officer Asuransi Astra Hendry Yoga menyatakan, sebelumnya Garxia atau Garda Experience Intelligent Assistance hanya dapat ditemukan pada mobile apps Otocare. Namun kini Garxia telah dihadirkan untuk para pengguna mobile apps Medcare 3.0 juga.

“Terobosan-terobosan kami lakukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat supaya kami dapat memberikan rasa tenang secara menyeluruh kepada pelanggan dari lini bisnis kesehatan Asuransi Astra. Tak terkecuali kali ini kami persembahkan untuk para pelanggan Garda Medika yang memiliki concern lebih dalam memenuhi kebutuhan kesehatan secara lebih cepat dan efisien,” ujar Hendry dalam keterangan tertulis, Minggu (11/10).

Ia menyebut medcare dapat digunakan baik oleh peserta Garda Medika maupun masyarakat umum. Bagi peserta asuransi kesehatan Garda Medika dari Asuransi Astra, Medcare juga menyediakan fitur khusus Garda Medika untuk memudahkan peserta mengetahui berbagai informasi penting seperti benefit, kemudahan klaim, dan promo-promo menarik terkait kepesertaan di Garda Medika.

Selain mengoptimalkan digitalisasi, Garda Medika mengundang Sophie Navita selaku TV Host, Plant Based Chef, dan Wellnes Advocate pada zoom webinar yang bertema Keeping Wellness during Pandemic mengenai sharing seputar cara-cara terbaik dalam menjaga imunitas dan stamina agar tubuh tetap prima walau masih harus terus beraktivitas saat pandemi masih berlangsung.

Christopher Pangestu, selaku Chief Marketing Officer - Commercial & Health Business bilang tak bisa dipungkiri, masa pandemi yang masih berlangsung saat ini telah mengubah sebagian besar dari kebiasaan hidup kita. Semakin banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan mereka dan mencoba untuk memperbaiki kualitas hidup melalui gaya hidup yang sehat.

“Namun perlu kita ketahui, untuk mencapai gaya hidup yang sehat tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada pola-pola tertentu yang harus kita lakukan agar gaya hidup sehat yang kita inginkan dapat berjalan terarah sesuai dengan proses yang kita jalani. Sehingga manfaatnya dapat kita rasakan secara nyata,” jelas Christopher. 

Selanjutnya: Premi Asuransi Astra tumbuh 17,89% yoy pada kuartal I 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×