kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan lini e-commerce, CIMB Niaga bakal rilis kartu kredit digital pada Oktober


Sabtu, 18 September 2021 / 19:56 WIB
Optimalkan lini e-commerce, CIMB Niaga bakal rilis kartu kredit digital pada Oktober
ILUSTRASI. Nasabah kartu kredit CIMB Niaga sedang mengubah transaksi menjadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile di Jakarta,


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bankir melihat peluang pembayaran menggunakan kartu kredit di e-commerce, seiring masyarakat semakin gemar belanja dari rumah. Agar tidak kehilangan momentum, bank berlomba merilis kartu kredit digital.

Bedanya, inovasi ini bisa didaftarkan melalui platform digital banking perbankan. Bahkan, langsung bisa digunakan tanpa perlu capek-capek menunggu pengiriman kartu kredit secara fisik.

Bank CIMB Niaga akan merilis kartu kredit digital dalam mengakuisisi nasabah baru, agar pengguna langsung bisa bertransaksi online tanpa perlu menunggu kartu fisik datang. Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengakui pertumbuhan transaksi kartu kredit untuk ecommerce tumbuh optimal.

Baca Juga: Kartu Kredit Digital Bidik E-commerce

“Bisnis kartu kredit memang masih jauh dari normal karena kegiatan travel related juga masih jauh dari normal, termasuk international traveling yang relatif sangat kecil,” ujar Lani kepada Kontan.co.id, Kamis (16/9).

Ia berharap dengan produk ini bisa mengoptimalkan bisnis kartu kredit hingga pengujung 2021. Agar segmen ritel tetap memiliki kinerja yang baik, CIMB Niaga akan memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR) dan kredit kendaraan bermotor yang digarap bersama anak perusahaan CIMB Niaga Auto Finance.

Asal tahu saja, data Bank Indonesia (BI) mencatatkan volume transaksi kartu kredit tercatat 157,01 juta kali per Juli 2021.

Nilai turun 4,8% secara year on year (yoy) dibandingkan posisi yang sama tahun lalu sebanyak 164,95 juta kali. Begitupun secara nominal, turun 7,81% yoy dari Rp 144,84 triliun menjadi Rp 133,52 triliun di tujuh bulan pertama 2021.

Baca Juga: CIMB Niaga gandeng Visa luncurkan kartu kredit berbasis syariah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×