kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

OttoPay gandeng TrueMoney untuk kembangkan transaksi non tunai


Selasa, 26 Maret 2019 / 19:42 WIB
OttoPay gandeng TrueMoney untuk kembangkan transaksi non tunai

Berita Terkait

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (OttoPay) sebagai salah satu agregator penyediaan pembayaran melalui QR Code bekerjasama dengan TrueMoney Indonesia dalam melakukan transaksi non-tunai menggunakan aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan OttoPay.

"Pembayaran merchant sekarang lebih mudah untuk para pengguna TrueMoney. Agen atau member TrueMoney dapat melakukan transaksi di setiap merchant yang bekerjasama dengan OttoPay," jelas Direktur TrueMoney Indonesia, Rio Da Cunha (26/3).


Jadi, tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-nya, tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan, masukan nominal dan menunjukkan bukti pembayaran kasir.

Dengan adanya QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney sangat mudah dalam melakukan transaksi di merchants OttoPay. 

Berbagai jenis transaksi dapat dilakukan scan QRA code OttoPay, seperti transaksi di 95% merchant UMKM, modern merchant POS Integration maupun mesin EDC, selain itu bisa digunakan di beberapa merchant website e-commerce.

Saat ini Ottopay sudah melayani lebih dari 650.000 merchants di Indonesia dengan cakupan Jawa, Sumatra, dan Bali. Pada tahun 2019 OttoPay akan mengembangkan cakupannya ke Kalimantan dan Sulawesi, kecuali Papua.

Dengan pertumbuhannya yang pesat, TrueMoney kini didukung lebih dari 16.000 aktif agen EDC, 27.000 agen digital, 500.000 member yang menggunakan layanan TrueMoney. Dan berharap mengalami pertumbuhan transaksi sebesar 50% tahun ini.

Layanan TrueMoney juga dapat digunakan untuk tarik tunai baik melalui agen LKD (Layanan Keuangan Digital), transfer kesesama pengguna TrueMoney, atau ke pemilik rekening bank diseluruh Indonesia. Karena sekitar 62% di Indonesia yang belum mempunyai rekening bank.


Tag


TERBARU

Close [X]
×