kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,36   -7,11   -0.75%
  • EMAS918.000 -0,54%
  • RD.SAHAM -0.83%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

P2P lending KawanCicil sudah salurkan pinjaman senilai Rp 175,91 miliar


Selasa, 26 Januari 2021 / 16:31 WIB
P2P lending KawanCicil sudah salurkan pinjaman senilai Rp 175,91 miliar
Pembiayaan properti Caripro dari KawanCicil.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggara fintech peer to peer (P2P) lending PT Kawan Cicil Teknologi Utama mampu menyalurkan pinjaman di tengah pandemi. KawanCicil berhasil menyalurkan total pinjaman senilai Rp 175,91 miliar hingga saat ini,

Pinjaman itu telah disalurkan kepada lebih dari 8.000 peminjam yang tersebar di Indonesia. KawanCicil memberikan pinjaman hingga Rp 2 miliar bagi setiap peminjam. Salah satu layanan yang diberikan KawanCicil berupa pemberian pinjaman untuk uang muka atau down payment (DP) KPR.

Pada Desember 2020, KawanCicil bekerja sama dengan pengembang properti Sinar Mas Land untuk memberikan pinjaman DP KPR. Selain itu, Kawan cicil juga menjalin kerja sama dengan PT Modernland Realty Tbk untuk cicilan DP KPR Modernland Realty.

Baca Juga: P2P lending KawanCicil sediakan pinjaman untuk DP KPR di proyek Modernland Realty

KawanCicil menyediakan promo menarik berupa keringanan pembayaran cicilan down payment (DP) untuk pembelian rumah melalui mekanisme Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Hanya dengan cicilan DP sebesar Rp 75.000 per hari untuk kepemilikan rumah di Modernland Cilejit yang telah diluncurkan Modernland Realty sejak 2019 lalu.

Managing Director KawanCicil, Joyce Andries percaya bahwa kerja sama ini akan membawa pengaruh positif tidak hanya untuk kedua belah pihak. Namun juga memberikan dampak sosial yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui inovasi dan solusi finansial yang ditawarkan.

“KawanCicil sebagai peer-to-peer lending platform berkomitmen menyediakan berbagai jenis produk sesuai dengan kebutuhan keuangan masyarakat yang beragam. Dengan kerja sama ini, kami menyediakan produk khusus bagi masyarakat, yaitu keringanan pembayaran cicilan down payment (DP) bagi masyarakat yang ingin segera memiliki rumah di masa pandemi,” ujar Joyce dalam keterangan tertulis pada Selasa (26/1).

Dalam memberikan kemudahan kepada konsumen, Joyce menyarankan masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman dapat melengkapi persyaratan dan dokumen yang diperlukan. Agar verifikasi komprehensif dari KawanCicil untuk menentukan apakah pengajuan pinjaman dapat disetujui atau tidak dapat dilaksanakan dengan cepat.

Baca Juga: Ada Qanun Aceh, begini strategi Adira Finance tangkap peluang pembiayaan syariah

CariPro sendiri nantinya akan menjadi pioner digital platform bagi program penjualan seluruh produk-produk properti yang dikembangkan Modernland Realty Tbk. CariPro akan mengintegrasikan antara program penjualan konvensional in house masing-masing proyek, agent property, serta multi level marketing club menuju ke arah penjualan secara digital platform. 

Citra Indra, Komite CariPro, menjelaskan, dengan pesatnya era perkembangan teknologi masa kini yang telah merambah semua lini usaha di dunia, CariPro hadir untuk lebih mendekatkan produk Modernland Realty. kepada para konsumen dan masyarakat melalui platform digital (online).

CariPro disinergikan dengan Google dan Facebook yang merupakan dua raksasa digital platform dunia. Melalui sinergi tersebut, channel CariPro nantinya juga dapat dengan mudah untuk memperluas dan mempercepat penyebaran informasi kepada seluruh konsumen dan masyarakat, termasuk mempermudah proses transaksi pembelian produk-produk properti PT Modernland Realty Tbk.

Selanjutnya: Multifinance diprediksi tidak akan terlalu agresif kerja sama dengan fintech lending

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×