kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.930.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.230   -112,00   -0,69%
  • IDX 7.214   47,18   0,66%
  • KOMPAS100 1.053   7,20   0,69%
  • LQ45 817   1,53   0,19%
  • ISSI 226   1,45   0,65%
  • IDX30 427   0,84   0,20%
  • IDXHIDIV20 504   -0,63   -0,12%
  • IDX80 118   0,18   0,16%
  • IDXV30 119   -0,23   -0,19%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,20%

Pasar lesu, BCA Finance fokus ke nasabah existing


Senin, 23 Maret 2015 / 17:36 WIB
Pasar lesu, BCA Finance fokus ke nasabah existing
ILUSTRASI. Cara Membuka Rekening BCA secara Online dan Syaratnya utnuk Nasabah Baru. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Pasar otomotif yang lesu membuat PT BCA Finance tak terlalu ekspansif di tahun ini. Anak usaha PT Bank BCA Tbk ini memilih untuk lebih mengembangkan cabang yang ada dan fokus kepada nasabah existing mereka.

Direktur Operasional BCA Finance David Pangestu mengatakan perseroan tak berencana untuk menambah cabang baru di tahun ini. Artinya jumlah cabang sebanyak 58 unit sampai akhir 2014 tak akan berubah.

Namun untuk lebih memanjakan nasabah yang sudah ada, pihaknya berencana untuk menambah jumlah service point mereka. Setelah membuka service point pertama di Mal Artha Gading, setidaknya ada empat lokasi lagi yang bakal mereka incar.

Dua diantaranya adalah di Tangerang dan Bekasi. Sementara di luar kawasan Jabodetabek, BCA Finance mengincar kota Surabaya dan Bandung. "Karena di sana jumlah nasabah kita cukup besar," ungkap David.

Sementara untuk menggaet nasabah baru, perseroan lebih memilih menggunakan cara lain. Semisal gimik tawaran hadiah undian berhadiah mobil mewah yang rencananya bakal dirilis Juni nanti.

Selain itu perseroan pun mulai menggunakan aplikasi mobile berupa kalkulasi kredit untuk menjadi panduan kepada calon nasabah mereka ketika hendak mengajukan permohonan pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×