kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Patrick Waluyo dan Jerry Ng datang, Bank Artos akan jadi bank digital


Jumat, 23 Agustus 2019 / 18:41 WIB
Patrick Waluyo dan Jerry Ng datang, Bank Artos akan jadi bank digital
ILUSTRASI. Pencatatan Perdana Saham Bank Artos di BEI

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Artos Tbk akan segera mendapat pengendali baru. Bankir senior Jerry Ng dan pengusaha Patrick Sugito Walujo berkongsi akan mengakuisisi 51% saham bank BUKU I ini. Di bawah pengendali baru, bank ini akan bertransformasi jadi bank digital.

Jerry dan Patric akan mengakuisisi Bank Artos lewat perusahaan mereka masing-masing yakni PT Metamorfosisi Ekosistem Indonesia (MEI) dan Weealth Track Technology Limied (MTT).

Baca Juga: Pemerintah belum berencana menurunkan suku bunga KUR tahun depan

Pada 30 September 2019, Bank Artos akan menggelar Rapat Umum Pemegang Luar Biasa (RUPSLB) guna minta restu atas rencana pengambilalihan dan penerbitan saham baru dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Selanjutnya, Bank Artos akan memasukkan permohonan perizinan ke OJK pada 1 Oktober 2019.

Deddy Triyana, Direktur Utama Bank Artos mengatakan, jika proses akuisisi berjalan sesuai rencana, Bank Artos akan dikembangkan menjadi
sebuah bank yang akan melayani segmen menengah dan bawah dengan menggunakan platform teknologi digital.

"Melalui inovasi ini diharapkan Bank Artos akan akan menjadi lebih kuat dan mempunyai daya saing lebih dengan skala nasional," kata Deddy pada Kontan.co.id, Jumat (23/8).

Baca Juga: Pemangkasan suku bunga BI dapat mendorong masyarakat ajukan kredit ke bank

Deddy menambahkan, rencana akuisisi 51% tersebut baru bersifat rancangan awal. Eksekusinya akan tergantung dari perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Begitupun halnya dengan dengan tender offer akan tergantung hasil dari penelaahan otoritas.




TERBARU

Close [X]
×