kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,25   -4,93   -0.53%
  • EMAS961.000 0,42%
  • RD.SAHAM 0.08%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

Payment gateway Midtrans sudah layani 500.000 pebisnis di Indonesia


Rabu, 14 Oktober 2020 / 15:39 WIB
Payment gateway Midtrans sudah layani 500.000 pebisnis di Indonesia
ILUSTRASI. Payment gateway Midtrans


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyelenggara payment gateway Midtrans telah melayani dan menggerakkan lebih dari 500.000 bisnis termasuk 8.000 bisnis online. Juga memproses pengiriman dana B2B untuk pembayaran invoice, promo, insentif dan beragam kebutuhan pembayaran bisnis lainnya ke lebih dari 9 juta akun pengguna di Indonesia.

“Sejak didirikan pada 2012, Midtrans menjawab kebutuhan dan tantangan para pelaku usaha dan ikut tumbuh seiring dengan meningkatnya skala usaha mereka. Harapannya, Midtrans dapat terus menjadi rekan bagi para pelaku usaha yang mendorong mereka agar semakin berkembang dan menjadi penggerak ekonomi tanah air melalui teknologi digital,” ujar Founder Midtrans sekaligus Head of Merchant Gojek, Ryu Kawano Suliawan dalam keterangan tertulis pada Rabu (14/10). 

Ketika para pelaku usaha terpukul oleh dampak pandemi, Midtrans pun sigap mengeluarkan sejumlah inovasi untuk membantu mereka beradaptasi dan tumbuh lewat upaya digitalisasi. Salah satunya melalui Program Zero Fee di mana Midtrans membebaskan biaya transaksi online (Merchant Discount Rate) khusus untuk para merchant baru.

Baca Juga: Bank BUMN gandeng fintech untuk salurkan kredit program PEN

Program ini diharapkan dapat mendorong serta memudahkan para pelaku usaha untuk bermigrasi ke platform digital sebagai bentuk adaptasi di situasi pandemi. Keberhasilan program ini terlihat dari besarnya respon positif merchant yang bergabung ke Midtrans, lebih dari 11.000 bisnis baru telah mendaftar ke Midtrans sejak Juli 2020.

Di tahun ke-delapannya ini, Midtrans kembali memperkenalkan inovasi yang semakin melengkapi rangkaian solusi bisnis komprehensif untuk pelaku usaha. Selain layanan pembayaran online (online payment) di mana bisnis bisa menjangkau lebih banyak konsumen dengan tingkat penerimaan transaksi online tertinggi di industri, Midtrans kini juga menghadirkan dua solusi pembayaran.

Pertama, pembayaran di gerai (in-store payments) yang memudahkan pelaku bisnis perluas cakupan usaha offline dengan penerimaan pembayaran di gerai lewat integrasi layanan dengan ekosistem Gojek, seperti GoBiz dan Moka.

Kedua, pencairan dana (payouts) yang memfasilitasi pelaku bisnis dalam mencairkan dana dengan cepat dan mudah ke semua akun bank di Indonesia dan e-wallet. 

Baca Juga: Di tengah pandemi, penjualan emas di Treasury tumbuh 54%

Saat ini Midtra telah bermitra dengan lebih dari 100 jaringan bank dan menerima rangkaian pilihan penerimaan pembayaran terlengkap dengan jumlah integrasi metode pembayaran tertinggi, mulai dari e-wallets, pembayaran dengan kartu, transfer bank, over the counter, direct debit, hingga cicilan tanpa kartu.

Selain itu, Midtrans juga menyediakan instrumen pendukung manajemen bisnis mulai dari dashboard digital untuk memonitor transaksi dan menganalisa data penjualan, hingga format laporan pembukuan yang bisa dipersonalisasi.

 

 

Selanjutnya: Di buru saat pandemi, transaksi jual beli emas di platform digital ramai

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×