kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pefindo beri rating idAAA ke BNP Paribas Indonesia


Senin, 03 Desember 2018 / 16:41 WIB
Pefindo beri rating idAAA ke BNP Paribas Indonesia
ILUSTRASI. Ilustrasi riset Pefindo

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lembaga Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idAAA kepada PT Bank BNP Paribas Indonesia (PBBI). Sementara untuk proyeksi rating kredit korporasi atau corporate credit BNP Paribas menjadi stabil.

Peringkat idAAA tersebut merupakan yang paling tinggi yang dikeluarkan oleh Pefindo. Menurut Pefindo, beberapa aspek dan fungsi intermediasi BNP Paribas sejalan dengan aspek jagka panjang dan komitmen keuangannya relatif lebih tinggi.


Peringkat tersebut dinilai cukup kuat dan tak jauh berbeda dengan peringkat dari induk perusahaan yaitu BNP Paribas SA dengan rating A/Stabil yang dirilis oleh Standard & Poor's. Hal ini salah satunya ditopang dari kapitalisasi pasar yang besar dan kualitas aset perusahaan yang baik.

"Salah satu penopang kualitas aset antara lain dari penyaluran kredit yang terkonsentrasi dan profil nasabah deposito yang baik," tulis Pefindo dalam keterangan resminya, Senin (3/12)

Sebagai informasi, Bank BNP Paribas Indonesia merupakan bank hasil joint venture yang fokus dalam penyaluran kredit ke sektor korporasi dengan target perusahaan multinasional, raksasa dalam negeri dengan kekuatan dari bisnis global dan pasar valuta asing alias foreign exchange (FX).




TERBARU

Close [X]
×