kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pefindo Sematkan Peringkat idAA kepada BRI Insurance


Rabu, 15 Juni 2022 / 15:11 WIB
Pefindo Sematkan Peringkat idAA kepada BRI Insurance
ILUSTRASI. Kantor PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) di Setiabudi Atrium, Jakarta (25/3). KONTAN/Daniel Prabowo/25/03/2008


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idAA untuk kondisi keuangan PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS). Prospek untuk peringkat tersebut adalah stabil.

Adapun, peringkat tersebut mencerminkan kemungkinan dukungan yang sangat kuat dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), permodalan yang sangat kuat, posisi bisnis yang kuat, dan likuiditas yang kuat dan profil investasi yang konservatif. 

“Namun terkendala oleh persaingan yang ketat dalam bisnis non-captive,” tulis Pefindo dalam keterangan resminya,” Rabu (15/6).

Peringkat tersebut dapat dinaikkan jika Pefindo melihat tingkat dukungan yang lebih tinggi dari BRI sebagai hasil dari kontribusi BRINS yang terus meningkat kepada Induk. Sebaliknya, peringkat dapat diturunkan jika terdapat bukti dukungan yang lebih rendah dari induk.

Baca Juga: Jumlah Polis Asuransi yang Lakukan Klaim Surrender Turun, Citra Asuransi Membaik?

Sebagai informasi, BRINS adalah perusahaan asuransi umum dengan captive market yang kuat di sektor asuransi kebakaran/properti, kredit, uang, dan kecelakaan diri. Selain itu, perusahaan juga menawarkan jasa asuransi umum lainnya, seperti pertanggungan untuk kendaraan bermotor, kargo, surety bond, teknik, dan barang lain-lain. 

Kantor pusatnya di Jakarta didukung oleh jaringan 21 cabang konvensional, 2 cabang syariah, 9 kantor perwakilan pemasaran konvensional, 2 kantor perwakilan syariah, 43 saluran pemasaran konvensional, dan 13 kantor pemasaran syariah, per 31 Maret 2022. 

BRINS juga melengkapi bisnis BRI Group secara keseluruhan dan 90% dimiliki oleh BRI, sedangkan Yayasan Kesejahteraan Pegawai Bank Rakyat Indonesia memegang 10% sisanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×