kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Pegadaian catat pertumbuhan jumlah agen 34,68% yoy di Juni 2020


Jumat, 10 Juli 2020 / 12:21 WIB
Pegadaian catat pertumbuhan jumlah agen 34,68% yoy di Juni 2020
ILUSTRASI. Petugas melayani nasabah Pegadaian Galeri 24 Jakarta, Jumat (19/6). PT Pegadaian memproyeksikan perolehan laba minimal Rp 2 triliun pada akhir 2020. Tegret tersebut lebih rendah dibandingkan perolehan laba tahun lalu seiring adanya hambatan akibat pandemi


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Pegadaian (Persero) memperluas jaringan lewat keagenan. Hingga Juni 2020, Pegadaian berhasil mencatat jumlah agen sebesar 25.435 orang atau naik 34,68 % dibandingkan periode yang sama Juni 2019 sebanyak 18.885 agen.

Sejumlah strategi dilakukan Pegadaian untuk memacu jumlah agen yang menjadi perpanjangan tangan perseroan dalam memasarkan produk dan layanan. Keagenan ini merupakan program ekspansi bisnis selain mengoptimalkan 4.113 outlet yang telah dimiliki Pegadaian.

Baca Juga: Pegadaian sudah beri pinjaman berbunga 0% ke 2 juta nasabah

"Saat ini, Pegadaian telah memiliki pondasi yang kuat dalam menjaga sustainabilitas kinerja perusahaan. Salah satunya dengan terus meningkatkan jumlah agen Pegadaian. Sekarang kami memiliki sebanyak 25.435 agen terdaftar dimana 10.385 diantaranya aktif yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto, dalam keterangan tertulis pada Jumat (10/07).

Kuswiyoto bilang sebelumnya agen Pegadaian merupakan perorangan yang telah melakukan kerja sama dan menjadi perpanjangan tangan perseroan untuk memberikan layanan produk-produk perusahaan.

Pegadaian mendukung para agen pegadaian tersebut dengan penggunaan teknologi informasi, sesuai perjanjian yang telah disepakati.

Baca Juga: Gandeng Bank Mandiri, fitur Kirim Uang Bukalapak catat kenaikan transaksi 30%

"Mulai Juli 2020, Pegadaian merilis layanan terbaru yakni agen komunitas dan agen prioritas dengan segmen pasar menengah ke bawah (mass market) hingga kelas atas (high net worth) yang mengedepankan kemudahan dan kecepatan layanan karena menggunakan sistem referal," tambah Kuswiyoto.

Lanjut Ia, untuk agen komunitas nantinya akan melakukan kegiatan pemasaran pada anggota komunitas pada segmentasi golongan umum.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×