kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,74   0,31   0.03%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegadaian dan BRI Bekerja Sama Untuk Menambah Layanan Nasabah Prioritas


Kamis, 22 Juni 2023 / 13:11 WIB
Pegadaian dan BRI Bekerja Sama Untuk Menambah Layanan Nasabah Prioritas
ILUSTRASI. Pegadaian dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memperkuat sinergi Holding Ultra Mikro.


Reporter: Vina Destya | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pegadaian dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) melakukan kerja sama untuk meningkatkan manfaat sinergi Holding Ultra Mikro dengan memberikan penawaran produk unggulan. Produk ini diperuntukkan bagi nasabah BRI Prioritas dan BRI Private.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah serta disaksikan pula oleh Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Juni 2023.

BRI dan Pegadaian adalah kolaborasi strategis yang utamanya memasarkan produk dan layanan Pegadaian kepada nasabah prioritas BRI. Pegadaian memiliki produk-produk yang sesuai dengan segmen nasabah prioritas BRI seperti Tabungan Emas, Cicil Emas, Gadai Luxury, Gadai Efek dan G-Lab sehingga bisa lebih dikenali lagi oleh nasabah-nasabah prioritas BRI yang sudah akrab dengan produk-produk investasi dan saham.

Baca Juga: Penurunan pertumbuhan giro dinilai salah satu penyebab perlambatan laju kredit

Damar mengatakan adanya kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Pegadaian dan memberi nilai lebih kepada BRI karena alternatif produk yang ditawarkan semakin banyak. Diharapkan pula seluruh karyawan Pegadaian bisa memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah prioritas.

“Bahkan kegiatan ini dikembangkan dengan kerja sama yang lain sehingga sinergi antara anak perusahaan Pegadaian dengan BRI sebagai induk Holding Ultra Mikro semakin kuat,” ujar Damar dalam siaran pers, Rabu (21/6).

Handayani pun mengatakan hal yang serupa. Selain memperkuat sinergi Holding Ultra Mikro, kerja sama ini juga diharapkan bisa mengoptimalkan sinergi antara Pegadaian dan BRI sebagai induk yang memiliki 190 ribu nasabah. Diharapkan pula kerja sama ini memiliki potensi untuk memperluas pasar.

Baca Juga: Tahun Ajaran Baru, Bisnis Pegadaian Kian Berderu

“Hal ini juga dapat berkontribusi dalam meningkatkan business income perusahaan dan meningkatkan engagement nasabah karena kita bisa memberikan banyak solusi berinvestasi dan juga menjadi solusi bagi kebutuhan layanan nasabah BRI juga Pegadaian,” ujar Handayani.

Sementara itu Pegadaian memperkenalkan lima jenis produk yang dapat diakses oleh nasabah Prioritas, dan Private BRI antara lain Tabungan Emas dan Cicil Emas Pegadaian yang menjadi alternatif investasi emas tanpa ribet dan aman. Ada pula Gadai Luxury di mana nasabah dapat memanfaatkan barang mewah yang dimiliki untuk dijadikan dana segar dengan cepat.

Selanjutnya Gadai Efek dapat menggunakan saham atau surat berharga dengan menggadaikan tanpa harus menjualnya. Terakhir ada G-Lab yang bisa dimanfaatkan untuk menguji keaslian barang berharga yang dimiliki nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×