kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pegadaian Naikkan Plafon Gadai Tanpa Bunga sampai Pinjaman Rp 2,5 Juta


Rabu, 16 November 2022 / 10:28 WIB
Pegadaian Naikkan Plafon Gadai Tanpa Bunga sampai Pinjaman Rp 2,5 Juta
ILUSTRASI. Karyawan melayani nasabah di kantor pusat Pegadaian, Jakarta, Kamis (10/2/2022). PT Pegadaian telah menaikkan plafon gadai tanpa bunga hingga pinjaman sampai Rp 2,5 juta yang sebelumnya hanya maksimal Rp 1 juta.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di saat kebutuhan pinjaman meningkat menyusul adanya inflasi, PT Pegadaian telah menaikkan plafon gadai tanpa bunga hingga pinjaman sampai Rp 2,5 juta yang sebelumnya hanya maksimal Rp 1 juta.

Layanan gadai tanpa bunga untuk jangka waktu tertentu ini  dinamakan Gadai Peduli untuk outlet konvensional. Sementara, untuk outlet gadai berbasis syariah dinamakan Rahn Peduli

Adapun, gadai bebas bunga diberikan bagi nasabah baru maupun nasabah tidak aktif untuk mendapatkan dana cepat dan mudah. Dan, program ini akan berlangsung mulai tanggal 10 November 2022 hingga 31 Desember 2022.

Baca Juga: Pegadaian Siapkan Tiga Bisnis Baru Terkait Bullion

Berbeda dengan Gadai Peduli sebelumnya, pada Gadai Peduli dan Rahn Peduli kali ini, nasabah bisa memperoleh pinjaman mulai dari Rp 50.000 - Rp 2,5 juta dengan fasilitas  bebas bunga 60 hari untuk Gadai KCA Reguler dan 30 hari untuk Gadai Harian.

Untuk Rahn Peduli, nasabah mendapatkan bebas mu’nah selama 60 hari untuk Rahn Reguler dan 30 hari untuk Rahn Fleksi. Khusus untuk Gadai Harian dan Rahn Fleksi.

Program Gadai Peduli diberikan bagi nasabah yang menjaminkan barang elektronik. Barang elektronik yang dapat dijaminkan meliputi handphone, laptop, tablet, kamera, televisi atau barang elektronik lainnya.

Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan bilang, Gadai Peduli diluncurkan dengan harapan dapat  memberikan kemanfaatan bagi masyarakat umum. Program ini dapat dimanfaatkan segala segmen masyarakat untuk segala tujuan penggunaan pinjaman.

“Harapan kami juga, program ini dapat dimanfaatkan para pelaku UMKM, dengan memanfaatkan fasilitas bebas bunga untuk mengembangkan usaha mereka,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/11)

Damar berharap, program ini dapat memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang belum pernah menjadi nasabah, sehingga makin luas segmen masyarakat yang dapat dilayani oleh Pegadaian.

“Selain itu juga dapat membantu masyarakat mengatasi kebutuhan dana mendadak dalam jangka pendek,” imbuhnya.

Baca Juga: Aset Perusahaan Gadai Masih Bertumbuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×