kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Pembayaran di Alfamart bisa pakai pay later Kredivo dengan bunga 0%


Selasa, 22 Desember 2020 / 10:29 WIB
Pembayaran di Alfamart bisa pakai pay later Kredivo dengan bunga 0%
ILUSTRASI. aplikasi start-up atau start up keuangan alias fintech, Kredivo yang bisa membuat pembelian produk dengan sistem kredit.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredivo menjalin kerjasama dengan jaringan minimarket Alfamart. Pengguna Kredivo dapat menggunakan opsi layanan Pay Later selama 30 hari di seluruh gerai Alfamart, dengan bunga 0% tanpa top-up.

Pada tahap awal kerjasama ini, Kredivo dapat digunakan sebagai metode pembayaran di 15.000 outlet Alfamart di seluruh Indonesia. Kerjasama ini diharapkan membantu merchant dalam meningkatkan rata-rata nilai pembelian.

General Manager Kredivo Lily Suriani mengatakan di tengah penetrasi kredit yang masih rendah, kerjasama ini bisa menjadi stimulus bagi roda perekonomian Indonesia. Skaligus memperluas akses kredit bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

“Terlebih mengingat jaringan Alfamart yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan telah membantu kita dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kerjasama ini juga merupakan salah satu cara Kredivo untuk bisa hadir di setiap aktivitas dan perekonomian masyarakat dengan memberikan fasilitas Pay Later dalam 30 hari tanpa bunga,” ujar Lily dalam keterangan tertulis pada Selasa (22/12).

Baca Juga: Kredivo raih pendanaan US$ 100 juta dari Victory Park Capital

Untuk dapat menggunakan Kredivo di gerai Alfamart, pengguna bisa menggunakan menu barcode yang ada di aplikasi Kredivo. Kemudian pilih merchant Alfamart. Setelah memasukkan PIN serta voucher diskon, barcode akan muncul selama lima menit dan dapat di scan oleh kasir Alfamart untuk menyelesaikan transaksi.

Lily melanjutkan data internal Kredivo menunjukkan selama pandemi khususnya di kuartal III tahun ini, terdapat permintaan yang meningkat untuk produk-produk keseharian hingga mencapai 20% daripada kuartal sebelumnya.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh menyebut Masyarakat dapat belanja di Alfamart lebih puas dengan harga pas, sambil menikmati kemudahan bayar nanti yang ditawarkan Kredivo. Hal ini diharapkan dapat terus tingkatkan optimisme masyarakat dalam kondisi ekonomi saat ini.

Selanjutnya: Aksi merger dan akuisisi sektor keuangan masih berlanjut di tengah pandemi

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×