kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,37   -3,13   -0.34%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Investasi Adira Finance Capai Rp 5,1 Triliun hingga Agustus 2023


Jumat, 22 September 2023 / 15:25 WIB
Pembiayaan Investasi Adira Finance Capai Rp 5,1 Triliun hingga Agustus 2023
ILUSTRASI. Adira Finance mencatatkan pembiayaan investasi sebesar Rp 5,1 triliun hingga Agustus 2023.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatatkan pembiayaan investasi sebesar Rp 5,1 triliun hingga Agustus 2023. Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengatakan nilai itu mengalami kenaikan sekitar 68%, jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

"Adapun pembiayaan investasi didominasi oleh segmen otomotif," ucapnya kepada KONTAN.CO.ID, Kamis (21/9).

Sementara itu, Made menerangkan sepanjang tahun 2023, Adira Finance menargetkan pembiayaan baru secara keseluruhan dapat tumbuh 14% hingga 20% dengan mempertimbangkan proyeksi pertumbuhan ekonomi yang masih cukup kuat sekitar 5% Year on Year didukung oleh peningkatan konsumsi masyarakat, sektor pariwisata, dan kinerja ekspor yang cukup baik.

Adira Finance telah menerapkan beberapa strategi untuk dapat mendorong pembiayaan baru perusahaan, termasuk pembiayaan investasi, yakni memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk dan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi nasabah.

Baca Juga: Penyaluran Pembiayaan Adira Finance ke UMKM Capai Rp 13 Triliun Hingga Agustus 2023

Selain itu, memperluas jaringan ke bisnis non otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis, seperti produk multiguna, durables, dan lainnya.

Made juga menyebut Adira Finance akan terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem, seperti melakukan proses digital dan berinvestasi dalam bisnis digital melalui Adiraku, momobil.id, momotor.id, dicicilaja.co.id dan lain-lain.

"Adira Finance juga akan melanjutkan fokus terhadap customer centric dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam, dan memberikan program kepada konsumen loyal," kata Made.

Guna meningkatkan pelayanan kepada para konsumen, Made menyebut Adira Finance juga telah meluncurkan layanan Sahabat 5S, yaitu Senyum, Semangat, Sigap, Simpatik, dan Solutif pada Hari Pelanggan 2023. Adapun program Adira Menyapa Sahabat juga berjalan di beberapa kantor cabang dan satelite Adira Finance.

Selanjutnya: IPO Menjadi Bekal Ekspansi Charlie Hospital (RSCH)

Menarik Dibaca: Promo BRI x Wingstop Diskon 50% dan 25% Berlaku September-Desember 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×