kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Segmen Kendaraan Bekas Adira Finance Capai Rp 4,9 Triliun Hingga Juli 2023


Kamis, 17 Agustus 2023 / 07:17 WIB
Pembiayaan Segmen Kendaraan Bekas Adira Finance Capai Rp 4,9 Triliun Hingga Juli 2023
ILUSTRASI. Adira Finance mencatat pembiayaan kendaraan bekas sebesar Rp 4,9 triliun hingga Juli 2023


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF) mencatatkan kinerja pembiayaan kendaraan bekas yang positif hingga Juli 2023.

Direktur Portofolio Adira Finance Harry Latif menyebut, tren pembiayaan kendaraan bekas saat itu berada dalam tren sangat baik. Dia menyampaikan perusahaannya mencatatkan pertumbuhan double digit untuk pembiayaan kendaraan bekas.

"Pembiayaan segmen kendaraan bekas baik mobil dan sepeda motor berkontribusi sebesar 20% dari keseluruhan portofolio ADMF atau senilai Rp 4,9 triliun," kata dia kepada KONTAN.CO.ID, Rabu (16/8).

Harry menerangkan pertumbuhan itu didukung membaiknya ekonomi dan daya beli konsumen di tahun ini.

Di samping itu, dia menyebut konsumen kendaraan bekas memiliki segmentasi pasar tersendiri yang berbeda dengan pasar kendaraan baru. Salah satunya harga kendaraan bekas lebih rendah daripada kendaraan baru dan kredit kendaraan bekas lebih diminati karena dengan harga yang murah konsumen dapat mendapatkan spesifikasi kendaraan lebih tinggi.

Baca Juga: Adira Finance Targetkan Penyaluran Pembiayaan Baru Tumbuh 15% di Semester II-2023

Terkait strategi untuk menambah penyaluran pembiayaan kendaraan bekas, Harry menyampaikan Adira Finance akan memperkuat dan meraih pangsa pasar di bisnis otomotif melalui diversifikasi produk.

Selain itu, dia menyebut Adira Finance akan menyediakan berbagai program penjualan yang menarik bagi nasabah serta memperkuat hubungan baik dengan dealer-dealer perusahaan.

Strategi lainnya, yakni memperluas jaringan ke bisnis non-otomotif dengan terus melakukan diversifikasi produk yang ditawarkan untuk mendukung pertumbuhan bisnis, seperti produk multiguna, durables, dan lainnya.

"Kami juga terus mengembangkan digitalisasi di dalam perusahaan dan ekosistem, seperti melakukan proses digital atau otomatisasi dan berinvestasi dalam bisnis digital lewat Adiraku, momobil.id, momotor.id, dicicilaja.co.id, dan lain-lain," katanya.

Harry mengatakan Adira Finance juga berkomitmen melanjutkan fokus terhadap customer centric dengan meningkatkan pelayanan, menawarkan produk yang beragam, dan memberikan program khusus konsumen loyal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×