kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Kendaraan Listrik MUF Sampai April 2024 Capai Rp 214 Miliar


Jumat, 10 Mei 2024 / 17:34 WIB
Pembiayaan Kendaraan Listrik MUF Sampai April 2024 Capai Rp 214 Miliar
ILUSTRASI. Mandiri Utama Finance (MUF) mencatatkan kinerja positif terkait pembiayaan kendaraan listrik per April 2024. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan multifinance Mandiri Utama Finance (MUF) mencatatkan kinerja positif terkait pembiayaan kendaraan listrik per April 2024.

Direktur Utama MUF Stanley Setia mengatakan perusahaan telah menyalurkan pembiayaan kendaraan listrik sampai April 2024 sebesar Rp 214 miliar.

"Nilai itu tumbuh 97,6%, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2023 sebesar Rp 108 miliar," ujarnya kepada Kontan, Jumat (10/5).

Stanley mengatakan kontribusi pembiayaan kendaraan listrik terhadap total pembiayaan perusahaan hingga April 2024 lebih dari 3%.

Mengenai prospek ke depan, Stanley meyakini pasar kendaraan listrik akan terus tumbuh. Hal itu seiring dengan terus berkembangnya teknologi kendaraan listrik dan makin meningkatnya akseptasi masyarakat akan berbagai keunggulan kendaraan listrik. 

Baca Juga: Penyaluran Pembiayaan Kendaraan Listrik MUF Sudah Capai Rp 213,7 Miliar Per April

Oleh karena itu, dia menyatakan MUF menjadikan pembiayaan kendaraan listrik sebagai salah satu segmen pembiayaan yang terus diperhatikan perkembangannya meski secara nilai belum mencanangkan target pembiayaan tertentu untuk tahun ini. 

"Pastinya kami berharap pembiayaan kendaraan listrik terus tumbuh dibanding tahun sebelumnya," ungkapnya.

Untuk mendorong peningkatan pembiayaan kendaraan listrik, Stanley mengatakan MUF akan menghadirkan berbagai produk dan program pembiayaan menarik untuk segmen tertentu yang diproyeksikan potensial untuk pasar kendaraan listrik. Selain itu, bekerja sama dengan Bank Mandiri serta Bank BSI dalam pemasaran, ditambah memasarkan melalui kanal-kanal pemasaran yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×