kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Mandala Finance Tumbuh Positif Selama Ramadan, Ini Pendorongnya


Selasa, 16 April 2024 / 13:31 WIB
Pembiayaan Mandala Finance Tumbuh Positif Selama Ramadan, Ini Pendorongnya
ILUSTRASI. PT Mandala Multifinance (MFIN) menyatakan pembiayaan perusahaan mencatat kinerja positif selama Ramadan.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandala Multifinance (MFIN) atau Mandala Finance menyatakan pembiayaan perusahaan mencatat kinerja positif selama Ramadan. 

Managing Director Mandala Finance Christel Lasmana menyampaikan salah satu penyebabnya karena masyarakat cenderung meningkatkan konsumsi untuk memenuhi berbagai kebutuhan selama Ramadan hingga Lebaran tahun ini. Oleh karena itu, hal tersebut yang mendorong permintaan pembiayaan perusahaan.

"Selain itu, permintaan kendaraan untuk mudik atau pulang kampung selama Lebaran juga menjadi salah satu faktor pendorong yang mendukung pertumbuhan," ungkapnya kepada Kontan, Senin (15/4).

Baca Juga: Multifinance Menuai Berkah Bulan Ramadan

Meskipun demikian, Christel tak menyebutkan secara spesifik nilai pembiayaan selama Ramadan. Dia hanya mengatakan hingga saat ini, piutang pembiayaan menunjukkan pertumbuhan yang positif dengan total sekitar Rp 1,4 triliun. 

Christel menyampaikan Mandala Finance selalu mengantisipasi dan berupaya memenuhi permintaan yang ada untuk berbagai kebutuhan pembiayaan dari konsumen dengan produk pembiayaan yang dimiliki serta lewat berbagai program menarik. 

Sejalan dengan perkiraan outlook yang positif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait pertumbuhan industri pembiayaan sebesar 10%-11% pada 2024, dia bilang Mandala Finance optimistis proyeksi penyaluran pembiayaan kepada masyarakat bisa tumbuh dua digit sepanjang tahun ini, termasuk dengan adanya pertumbuhan pembiayaan selama Ramadan hingga Lebaran.

Baca Juga: Sejumlah Multifinance Catatkan Pertumbuhan Piutang Pembiayaan Selama Ramadan

"Kami juga tetap fokus meningkatkan kinerja bisnis dan target pembiayaan melalui penyaluran pembiayaan produktif dengan prinsip kehati-hatian yang tepat sasaran, diversifikasi portofolio, digitalisasi di berbagai lini, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. Dengan demikian, dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan melayani konsumen sesuai kebutuhan dan siklus kehidupan mereka," kata Christel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×