kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembiayaan Sektor Produktif WOM Finance Capai Rp 400 Miliar di Awal Tahun 2024


Senin, 11 Maret 2024 / 17:05 WIB
Pembiayaan Sektor Produktif WOM Finance Capai Rp 400 Miliar di Awal Tahun 2024
ILUSTRASI. Pertumbuhan Bisnis: Pelayanan nasabah di Kantor Cabang WOM Finance, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (23/01/2024). WOM Finance Catat Pembiayaan Sektor Produktif Mencapai Rp 400 Miliar di Awal 2024.


Reporter: Shifa Nur Fadila | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mencatat pembiayaan di sektor produktif hingga Februari 2024 mencapai Rp 400 miliar. 

Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa mengatakan, porsi pembiayaan di sektor produktif WOM Finance telah mencapai  40% lebih dari keseluruhan pembiayaan.

Ia juga terus berupaya untuk terus meningkatkan penyaluran pembiayaan kepada sektor produktif, hal itu sejalan dengan pembiayaan di sektor produktif hingga Februari 2024 ini telah mencapai Rp 400 miliar.

Baca Juga: Sumber Pendanaan WOM Finance Mayoritas dari Bank

"Harapannya ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional," jelas Cincin pada Konta, Jumat (8/3).

Cincin mencatat sepanjang tahun 2023 pembiayaan sektor produktif cenderung stabil sepanjang tahun. Ia pun berharap pembiayaan produktif  akan mampu membantu konsumen dan masyarakat dalam mengembangkan sektor usaha dan produktifnya.

Sedangkan untuk tahun 2024 ini sendiri Cincin memproyeksikan pembiayaan sektor produktif masih akan terus meningkat. Hal ini didukung dengan memperluas jaringan mitra untuk kebutuhan UMKM, dan upaya lainnya. 

"Kami optimistis dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pertumbuhan sektor ini," ujar Cincin.

Baca Juga: WOM Finance Sambut Positif Roadmap Pengembangan dan Penguatan Perusahaan Pembiayaan

Guna meningkatkan pembiayaan di sektor produktif ini, Cincin mengatakan telah mempersiapkan sejumlah strategi.

Menurutnya hal ini melibatkan berbagai inisiatif, seperti penyediaan layanan keuangan yang mudah diakses, penawaran produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha, serta upaya untuk ikut serta dalam program-program komunitas pelaku usaha & UMKM.

Selain itu, ia juga akan meningkatkan  aksesibilitas ke layanan keuangan melalui teknologi digital serta memperluas jaringan mitra sesuai dengan kebutuhan dan karakteristik UMKM dan pelaku usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×