kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan Bisnis Remitansi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tumbuh 75% Secara Tahunan


Rabu, 12 April 2023 / 18:05 WIB
Pendapatan Bisnis Remitansi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tumbuh 75% Secara Tahunan
ILUSTRASI. Stan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dipadati pengunjung saat pameran Jakarta Trade Expo Indonesia 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/10). Pendapatan Bisnis Remitansi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tumbuh 75% Secara Tahunan.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mencatat momen ramadan dan lebaran turut mendorong aktivitas perekonomian, termasuk aktivitas pengiriman uang (remitansi) dari luar negeri ke Indonesia.

SEVP Treasury and Global Services BRI, Achmad Royadi, menyampaikan transaksi pengiriman uang pada periode ramadan dan lebaran BRI pada tahun-tahun sebelumnya memiliki pertumbuhan sekitar 20%.

“Untuk periode Ramadan dan lebaran tahun 2023 kali ini, BRI menargetkan pertumbuhan transaksi sebesar 25% dibandingkan dengan periode normal. Di awal tahun 2023, bisnis remitansi BRI mencetak angka pertumbuhan yang positif. Secara year on year (yoy) volume remitansi di awal tahun 2023 tumbuh sebesar 18% dibandingkan periode awal tahun sebelumnya,” ujarnya melalui keterangan resmi BRI, Rabu (12/4).

Baca Juga: Perbankan Bidik Kenaikan Transaksi Remitansi pada Momen Ramadan dan Lebaran

Tak hanya itu, kata dia, aktivitas layanan remitansi di awal tahun ini memperoleh fee based income bisnis BRI secara impresif. Secara tahunan pendapatan bisnis remitansi BRI tumbuh sebesar 75% dibandingkan periode yang sama.

“BRI optimis dapat mempertahankan kinerja yang baik tersebut sampai dengan akhir tahun 2023 seiring dengan inovasi digital dan customer engagement yang kami bangun sebagai budaya dalam menjalankan bisnis,” terangnya.

Royadi mengungkapkan, peningkatan ini tak terlepas dari optimalisasi Bank Representative (BR) di beberapa koridor negara yang tersebar di wilayah Asia Tenggara, Asia Timur, serta Timur Tengah dalam membantu menjawab segala kebutuhan layanan remitansi masyarakat Indonesia.

“Selama ini, kontributor terbesar dalam bisnis remitansi BRI berasal dari negara Hong Kong, Taiwan, Malaysia dan Arab Saudi,” ungkapnya.

Baca Juga: Lebaran Kian Mendekat, Transaksi Remitansi Makin Melesat

Lebih lanjut, dalam memenuhi kebutuhan layanan remitansi, perseroan memiliki layanan BRIFast Remittance yang dapat menjadi solusi pengiriman uang ke 8.993 kantor BRI dan lebih dari 650.000 AgenBRILink di seluruh Indonesia.

BRIFast Remittance dapat memfasilitasi counterpart BRI melalui beberapa opsi pengiriman uang untuk para customer, khususnya para PMI.

PMI bisa memilih beberapa jenis mekanisme pengiriman, antara lain mengirimkan uang langsung ke rekening bank, serta mengirimkan dengan mekanisme ambil tunai tanpa tanpa rekening (BRIFast Cash).

Baca Juga: Bank Bidik Transaksi Remitansi Naik Signifikan pada Ramadhan dan Lebaran 2023

BRI juga menghadirkan layanan Fitur Transfer Internasional melalui digital banking BRImo dan memantau status transaksi pengiriman melalui BRIfast Tracker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×