kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.707.000   2.000   0,12%
  • USD/IDR 16.380   -90,00   -0,55%
  • IDX 6.587   -162,51   -2,41%
  • KOMPAS100 967   -29,75   -2,98%
  • LQ45 748   -22,23   -2,89%
  • ISSI 205   -6,09   -2,88%
  • IDX30 388   -11,53   -2,89%
  • IDXHIDIV20 468   -13,99   -2,90%
  • IDX80 109   -3,42   -3,04%
  • IDXV30 115   -3,45   -2,91%
  • IDXQ30 127   -4,24   -3,22%

Pendapatan Premi Kanal Keagenan PertaLife Insurance Tumbuh 35,04% pada 2024


Selasa, 25 Februari 2025 / 13:40 WIB
Pendapatan Premi Kanal Keagenan PertaLife Insurance Tumbuh 35,04% pada 2024
ILUSTRASI. Pendapatan premi dari kanal keagenan menjadi salah satu sumber utama bagi PT PertaLife Insurance. Sepanjang tahun 2024 kanal keagenan berhasil mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 529,98 miliar./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/14/03/2023/Perta Life/Perta/Life/PertaLife Insurance.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendapatan premi dari kanal keagenan menjadi salah satu sumber utama bagi PT PertaLife Insurance dalam mendukung pertumbuhan bisnisnya.

Direktur Pemasaran PertaLife Insurance, Martino Faishal Saudi menjelaskan, pada tahun 2024 kanal keagenan berhasil mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 529,98 miliar.

"Nilai tersebut mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 35,04% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya," kata Martino kepada Kontan, Jumat (21/2).

Baca Juga: Pendapatan Premi PertaLife Insurance pada 2024 Tembus Rp 1,25 Triliun, Naik 38,72%

Adapun kontribusi kanal ini mencapai 42,32% dari total pendapatan premi perusahaan. Sementara itu kanal non-keagenan, terutama melalui direct marketing dan aplikasi, mencatat pendapatan premi sebesar Rp 722,364 miliar atau berkontribusi sebanyak 57,68% dari total premi. 

"PertaLife Insurance terus berkomitmen untuk memberikan produk unggulan yang dirancang dengan fokus pada kebutuhan nasabah, yang pada gilirannya mendorong keberhasilan dan pertumbuhan yang berkelanjutan," tuturnya.

Sepanjang tahun 2025 ini, PertaLife Insurance memprioritaskan kanal non-keagenan sebagai sumber utama pendapatan premi, khususnya melalui penjualan ke Pertamina Group guna meningkatkan efisiensi biaya akuisisi. 

Baca Juga: Ada 99,9% Pendapatan Premi PertaLife Insurance Berasal dari Produk Tradisional

Meski demikian, kanal keagenan tetap dipertahankan, dengan fokus pada produk unggulan seperti Anuitas, Severance Program, dan Executive Programs.

Berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2025, PertaLife Insurance menargetkan pendapatan premi dari new business sebesar Rp 326 miliar, dengan kontribusi dari kanal keagenan diproyeksikan mencapai Rp 4,62 miliar. 

"Target ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam mempertahankan kanal keagenan sebagai bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang," tuturnya.

Selanjutnya: Saham FILM, ELIT & CCSI Anjlok, DWGL Stagnan Usai Terkena UMA BEI

Menarik Dibaca: Cek Promo dan Diskon 50 Persen dari PLN untuk Tambahan Daya Bagi Pelanggan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×