CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.396.000   10.000   0,72%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

Pengguna Meningkat 19%, Jenius Catat Kelolaan DPK Rp 25,5 Triliun Pada 2023


Selasa, 27 Februari 2024 / 10:31 WIB
Pengguna Meningkat 19%, Jenius Catat Kelolaan DPK Rp 25,5 Triliun Pada 2023
ILUSTRASI. Jenius menjaring jumlah pengguna yang tumbuh 19% secara tahunan atawa year on year (YoY) menjadi 5,2 juta pada tahun 2023.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Digital banking Jenius milik PT Bank BTPN TBk (BTPN) terus menunjukkan perkembangan dalam menjalankan bisnisnya. Jenius menjaring jumlah pengguna yang tumbuh 19% secara tahunan atawa year on year (YoY) menjadi 5,2 juta pada tahun 2023, naik dari 4,4 juta pengguna dari tahun sebelumnya.

Alhasil Jenius berhasil menghimpun total dana pihak ketiga (DPK) mencapai Rp 25,5 triliun pada tahun lalu. Jumlah dana kelolaan DPK ini tumbuh sebesar 8% YoY jika dibandingkan dengan tahun 2022.

Jenius juga mencatat pertumbuhan penyaluran kredit 121% secara tahunan menjadi Rp 2 triliun dari tahun sebelumnya. Penyaluran kredit tersebut disalurkan melalui Flexi Cash, Digital Macro, Kartu Kredit Jenius Visa, PayLater pada tahun lalu. 

Baca Juga: Ini Penyebab Laba Bersih BTPN Turun pada Tahun 2023

Direktur Utama BTPN Henoch Munandar mengatakan ini merupakan visi berkelanjutan dari BTPN yang ditunjukkan melalui evolusi Jenius yang telah menjadi solusi keuangan bagi nasabahnya. Setidaknya Jenius saat ini telah memiliki lebih dari 40 fitur inovatif yang bisa digunakan nasabah.

Henoch menyebut inisiatif berkelanjutan Bank BTPN merupakan cerminan dari nilai-nilai inti yang dipegang teguh dalam setiap aspek operasionalnya, termasuk integritas, fokus pada nasabah, proaktif dan inovatif, kecepatan dan kualitas, serta sinergi.

"Kami percaya bahwa keberlanjutan bukan hanya tentang pertumbuhan finansial, tetapi juga bagaimana solusi layanan keuangan berkelanjutan kami dapat memberikan dampak yang nyata pada kehidupan masyarakat,” kata Henoch dalam siaran pers, Selasa (27/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

[X]
×