kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan mobil tumbuh di Juli, Adira Insurance pacu bisnis asuransi kendaraan


Selasa, 25 Agustus 2020 / 15:40 WIB
Penjualan mobil tumbuh di Juli, Adira Insurance pacu bisnis asuransi kendaraan
ILUSTRASI. Adira Insurance Hadir Dengan Klaim Berbasis Digital melalui Autocillin Mobile Apps. Aplikasi ini memungkinkan Pelanggan melakukan klaim asuransi kendaraan bermotor dimanapun? dan kapanpun hanya dengan 1JariBeres.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dampak dari Pandemi Covid-19 pada sektor otomotif lambat laun mulai berkurang. Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan mobil tumbuh100,3% dari 12.623 unit pada Juni, menjadi 25.283 pada Juli 2020.

Donni Gandamana, Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), bilang data tersebut memberikan optimistis bagi perusahaan menggarap bisnis asuransi mobil di paruh kedua 2020. Ia yakin lini bisnis ini bisa kembali tumbuh.

"Tidak hanya itu, pandemi ini juga mengubah kebiasaan banyak orang. Contohnya, dengan himbauan jaga jarak fisik (physical distancing), banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi. Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58% warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimistis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil," papar Donni dalam keterangan tertulis pada Selasa (25/8).

Baca Juga: Bali dibuka untuk wisatawan, Adira Insurance genjot premi asuransi perjalanan

Lanjut Ia, Adira Insurance juga berinovasi untuk memperbaiki bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19. Lantaran digitalisasi sebagai cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini.

"Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim,” tambah Donni.

Dengan perlindungan dari Autocillin, asuransi mobil dari Adira Insurance, Pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian.

Mulai dari  akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Selain itu, autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap.

Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

Juga ada perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru-hara, dan kerusuhan.

Baca Juga: Kasus DBD tinggi, Adira Insurance pasarkan asuransi demam berdarah

“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” ujar Donni.

Donni juga mengingatkan saat menggunakan mobil pribadi di masa pandemi ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang wajib dilakukan sebelum menggunakan mobil yaitu membuka kaca mobil di pagi hari agar terjadi pertukaran udara dan pastikan kabin mobil dalam keadaan bersih.

Selain itu, rutin membersihkan bagian dalam dan luar mobil, terutama bagian yang sering disentuh dan juga barang-barang yang akan dibawa ke dalam mobil. Selain itu, siapkan masker di laci dasbor dan hand sanitizer di panel pintu sebelum berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×