kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pensiunan ASN dan pejabat negara bisa ambil uang pensiun di ATM BRIsyariah


Rabu, 01 April 2020 / 16:22 WIB
Pensiunan ASN dan pejabat negara bisa ambil uang pensiun di ATM BRIsyariah


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wabah Covid-19 yang masuk ke Indonesia mengharuskan masyarakat melakukan berbagai upaya pencegahan. PT Bank BRI syariah Tbk (BRI syariah) juga turut melaksanakan imbauan pemerintah untuk menjaga jarak fisik di fasilitas umum. 

Untuk itu, BRI syariah mengimbau nasabahnya untuk memanfaatkan e-channel dalam bertransaksi, alih-alih datang langsung ke bank. Imbauan ini juga diperuntukkan bagi pensiunan yang secara rutin datang ke bank di awal bulan untuk mengambil dana pensiunnya. 

Sebagai mitra bayar Taspen, BRI syariah  meminta para pensiunan untuk mengambil dana pensiunannya melalui ATM. Penerima pensiun dapat mengambil uang pensiunnya melalui ATM. 

Baca Juga: Sila cek daftar lengkap bank dan perusahaan leasing yang beri kelonggaran kredit

“Kami sampaikan kepada peserta pensiun Taspen bahwa pelayanan pembayaran pensiun di bulan April 2020 dapat dilakukan melalui ATM BRI syariah,” ujar Sekretaris Perusahaan BRI syariah Mulyatno Rachmanto dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu 1/4).

Baca Juga: Hindari penyebaran covid-19, BRIsyariah tutup layanan pelunasan haji melalui teller

Bagi penerima pensiun yang sudah melakukan enrollment, bisa melakukan autentikasi melalui aplikasi Taspen Autentikasi (Biometrik) melalui ponsel. Sedangkan bagi penerima pensiun yang belum melakukan enrollment pada BRI syariah, uang pensiun bulan April 2020 dapat diambil melalui ATM setelah unit kerja BRI syariah melakukan video call kepada penerima pensiun untuk memastikan bahwa penerima pensiun masih berhak.

Bagi pensiunan yang tetap merasa perlu datang ke kantor bank, maka akan diterapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Jika nasabah harus datang ke Bank dipastikan kondisi badan sehat. Nasabah juga akan diukur suhu tubuhnya dan diimbau untuk membersihkan tangan, serta menjaga jarak fisik dengan orang lain minimal satu meter. 

Hingga bulan April 2020 BRI syariah melayani penyaluran dana pensiun bagi lebih dari 5.000 pensiunan ASN dan pejabat negara di seluruh Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×