kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,87   -1,64   -0.18%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penyaluran Pembiayaan Mobil WOM Finance Meningkat 10% Hingga Februari 2024


Kamis, 04 April 2024 / 17:31 WIB
Penyaluran Pembiayaan Mobil WOM Finance Meningkat 10% Hingga Februari 2024
ILUSTRASI. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) mencatat, hingga Februari 2024 penyaluran pembiayaan baru multiguna mobil sebesar Rp 500 miliar


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) mencatat, hingga Februari 2024 penyaluran pembiayaan baru multiguna mobil sebesar Rp 500 miliar secara tahunan atau Year on Year (YoY).

Angka ini meningkat sebesar 10% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, dan berkontribusi sebesar 59% dari total penyaluran pembiayaan baru.

Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi mengatakan, WOM Finance memproyeksikan pertumbuhan penyaluran pembiayaan baru multiguna mobil saat menjelang lebaran di bulan Maret 2024 dapat meningkat sebesar lebih dari 10% dibandingkan bulan sebelumnya.

Baca Juga: WOM Finance (WOMF) Akan Bagi Dividen pada Awal Bulan Depan

"Pada tahun-tahun sebelumnya, tren penyaluran pembiayaan baru multiguna mobil terjadi peningkatan menjelang lebaran," kata Cincin kepada Kontan.co.id, Senin (1/4).

Dengan begitu, perusahaan cukup optimistis pertumbuhan bisnis di tahun 2024 masih akan terus berlanjut. Hal ini tentunya ditopang oleh tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang relatif baik, tingkat inflasi yang terkendali, serta situasi politik yang relatif kondusif.

"Kami juga optimistis dapat terus berusaha menjaga kualitas portofolio yang bertumbuh dan sehat, tidak terkecuali pada momentum lebaran. NPF Perusahaan pun berada pada tingkat yang aman dan masih di bawah NPF industri perusahaan pembiayaan," ujarnya.

 

Adapun WOM Finance juga telah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga risiko kredit bermasalah pada tahun 2024 dengan terus melakukan perbaikan dan penguatan proses inisiasi kredit dengan fokus pada analisa dan proses survey konsumen.

Lalu melakukan optimalisasi infrastruktur proses penunjang analisa kredit dan validasi dokumen kredit, terus fokus pada target market Repeat Order Customers dengan kriteria excellent & good, serta optimalisasi strategi penagihan yang mengutamakan penanganan early overdue.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×