kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,66   8,93   1.01%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WOM Finance Proyeksikan Pendanaan Baru Melebihi Rp 4 Triliun pada 2024


Selasa, 14 November 2023 / 16:56 WIB
WOM Finance Proyeksikan Pendanaan Baru Melebihi Rp 4 Triliun pada 2024
ILUSTRASI. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memproyeksikan pendanaan baru dari pihak perbankan maupun penerbitan obligasi bisa berada di atas Rp 4 triliun pada 2024.


Reporter: Ferry Saputra | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memproyeksikan pendanaan baru dari pihak perbankan maupun penerbitan obligasi bisa berada di atas Rp 4 triliun pada 2024.

Direktur Keuangan WOM Finance Cincin Lisa menerangkan, nilai itu meningkat, jika dibandingkan tahun ini seiring dengan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Untuk meraih pendanaan, Cincin mengatakan WOM Finance akan terus menjalin kerja sama dengan pihak perbankan.

"Selain itu, perusahaan pun berencana untuk melakukan penerbitan obligasi sebagai salah satu sumber pendanaan perusahaan untuk mendukung pertumbuhan bisnis pada 2024," ucapnya kepada Kontan.co.id, Selasa (14/11).

Baca Juga: Pembiayaan Investasi WOM Finance Capai Rp 1,2 Triliun Per September 2023

Cincin memproyeksikan penyaluran pembiayaan WOM Finance pada 2024 bisa berada di atas Rp 6 triliun. Pembiayaan itu tumbuh lebih dari 10%, jika dibandingkan dengan tahun ini.

Untuk mencapai target penyaluran pembiayaan tahun depan, WOM Finance akan melakukan sejumlah strategi.

Adapun strateginya, yakni WOM Finance akan terus melakukan pengembangan potensi bisnis secara berkelanjutan baik wilayah pembiayaan maupun kanal distribusi untuk terus meningkatkan pertumbuhan bisnis terutama di luar Jawa. 

Di sisi lain, Cincin menyebut, WOM Finance juga akan terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan terhadap proses inisiasi kredit dengan melakukan evaluasi kebijakan dan prosedur kredit untuk menjaga kualitas portofolio yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×