kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkembangan Kredit Digital PermataMobile X Tumbuh Positif


Rabu, 21 September 2022 / 17:20 WIB
Perkembangan Kredit Digital PermataMobile X Tumbuh Positif
ILUSTRASI. Permata Bank meluncurkan aplikasi dengan nama PermataMobile X untuk menghadirkan kemudahan bagi nasabahnya di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2022). WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyaluran kredit secara digital menjadi salah satu strategi bank konvensional untuk meningkatkan penyaluran kredit di tahun ini. Bank konvensional ikut dalam bisnis penyaluran pinjaman secara online ini, salah satunya yaitu PT Bank Permata Tbk (PermataBank).

Direktur Retail Banking PermataBank Djumariah Tenteram mengatakan proses persetujuan kartu kredit dalam 10 menit dan pencairan dana KTA dalam 10 menit kami perkenalkan melalui kampanye ‘Gak Pake Lama’. 

"Hal ini telah meningkatkan secara signifikan kontribusi penyaluran kredit konsumen secara digital melalui PermataMobile X menjadi sebesar 80% ," kata Djumariah kepada Kontan.co.id, Rabu (21/9).

Selain itu, PermataBank juga berkolaborasi dengan platform kredit digital yang terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam menyalurkan pinjaman online melalui kerja sama joint financing atau loan chanelling. Permata Bank menargetkan peningkatan penyaluran kredit secara digital dengan pertumbuhan dua digit.

Baca Juga: Perusahaan Pembiayaan Lebih Selektif dalam Menyalurkan Pembiayaan Elektronik

PermataBank memiliki strategi yang diterapkan sejalan dengan komitmen bank dalam terus melakukan investasi di bidang digital dengan memperluas produk, layanan dan service yang dapat diakses lewat PermataMobile X dan juga secara konsisten mengikuti perkembangan teknologi yang terkini untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi nasabah.

"Saat ini nasabah sudah dapat dengan mudah dan cepat melakukan pengajuan aplikasi kartu kredit dan KTA di PermataMobile X, termasuk juga mendapat akses untuk layanan dan transaksi digital seperti melihat tagihan bulanan, melakukan aktivasi kartu kredit, membuat PIN kartu kredit, mengubah transaksi menjadi cicilan, mengajukan dana tunai, dan lain-lain," tutur Djumariah.

Ia menambahkan, layanan dan service ini akan terus dikembangkan sehingga memberi keamanan dan kenyamanan bagi nasabah untuk bertransaksi secara digital kapan pun dan di manapun melalui PermataMobile X. 

"Ke depannya, kami juga akan memperluas produk-produk kredit, misalnya KTA bisnis, KPR, standby loan, yang bisa diakses secara digital melalui PermataMobile X," ujar Djumariah.

Baca Juga: Hingga Agustus 2022, Maucash Salurkan Pinjaman Lebih Dari Rp 3,5 Triliun

Sebagai informasi, PermataBank memiliki ekosistem produk kredit berupa produk kartu kredit dan produk KTA yang didukung dengan End-to-end Straight Through Processing dipersiapkan untuk memberikan kemudahan akses pinjaman kepada nasabah payroll dan semua nasabah Bank Permata termasuk dalam mendukung merchant dan UMKM yang membutuhkan akses pinjaman. 

"Kinerja Produk digital PermataBank menunjukkan hasil yang cukup baik," pungkas Djumariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×