kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Ekosistem Inklusi Keuangan, PayFazz Agen Lakukan Rebranding


Jumat, 21 Oktober 2022 / 06:33 WIB
Perkuat Ekosistem Inklusi Keuangan, PayFazz Agen Lakukan Rebranding
ILUSTRASI. Staf mencoba aplikasi Payfazz Buku saat peluncuran di Jakarta,


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PayFazz Agen, yang merupakan bagian dari Fazz mengumumkan telah resmi rebranding. Sekadar informasi, Fazz adalah grup layanan keuangan digital Asia Tenggara yang didirikan pada tahun 2016, sebagai hasil penggabungan antara Payfazz dan Xfers, dua alumni Y Combinator yang berbasis di Asia Tenggara.

Pada September 2022, Payfazz mencatatkan perolehan dana senilai US$100 juta dalam pendanaan Seri C.

Adapun, Fazz Agen adalah aplikasi keuangan yang melayani usaha mikro dan kecil di Indonesia dengan memberikan kemudahan akses pembayaran, grosir, dan akses permodalan yang merata.

Rebranding ini menjadi wajah baru dari “Payfazz Agen” menjadi “Fazz Agen”. Fazz Agen telah hadir selama 6 tahun dalam menemani kegiatan transaksi keuangan dan pembayaran produk digital kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga: CrediBook Perkuat Layanan di Segmen Grosir

Head of Fazz Agen Rico Ofna Putra menurutkan, adanya rebranding karena saat ini Fazz Agen sedang memasuki awal era baru untuk Asia Tenggara. "Hal tersebut membuat Fazz Agen semakin kuat hadir dengan wajah baru," kata Rico dalam keterangan resminya, Rabu (19/10).

Rico menambahkan, dengan adanya rebranding ini sebagai komitmen Fazz Agen untuk terus membangun keuangan masa depan yang dapat merangkul lebih banyak usaha mikro & warung di Indonesia dengan memberikan layanan keuangan digital yang dapat dinikmati oleh msyarakat yang belum memiliki akses ke perbankan.

Hingga saat ini, Fazz Agen memiliki 4.5 juta agen terdaftar yang tersebar di 514 kabupaten di Indonesia, dan telah melayani lebih dari 12 juta masyarakat Indonesia dalam menyediakan akses keuangan.

Aplikasi Fazz Agen dilengkapi dengan beberapa layanan di dalam satu genggaman yang dapat membantu agen mengelola usahanya, diantaranya adalah fitur unggulan pada aplikasi ini yakni layanan PPOB untuk Top up Prabayar, Tagihan Pascabayar, Bayar E-commerce, serta Top up E-wallet.

Selain itu, Fazz Agen juga menawarkan fitur lainnya yakni fitur modal agen melalui fitur ini, agen dapat melakukan pinjaman dana di aplikasi untuk menjalani bisnis PPOB.

Pinjaman modal agen ini dapat digunakan untuk setiap transaksi di dalam toko agen khususnya pembelian produk prabayar serta pembayaran produk pasca bayar.

Fazz Agen juga dilengkapi dengan beragam layanan fitur lainnya yakni layanan pencatatan keuangan digital serta fitur layanan keuangan untuk pembayaran tagihan dan pembelian produk-produk digital.

Baca Juga: Modal ventura Telkom dan Payfazz serta Japfa kucurkan pendanaan ke Delos

Rico bilang,  melalui Fazz Agen, dirinya berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pertumbuhan semua skala bisnis di Asia Tenggara, baik menengah ke bawah hingga menengah ke atas.

"Kami berharap, dapat terus memberikan pengalaman berjualan yang lebih memuaskan melalui fitur dan layanan terlengkap dalam satu aplikasi serta ke depannya Fazz Agen akan berinovasi dan mengembangkan fitur yang ada pada aplikasi Fazz Agen agar dapat membantu masyarakat," pungkas Rico.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×