kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Layanan Digital, Pengguna BCA Syariah Mobile Naik 63,8%


Selasa, 15 Maret 2022 / 16:39 WIB
Perkuat Layanan Digital, Pengguna BCA Syariah Mobile Naik 63,8%
ILUSTRASI. BCA Syariah. /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/12/03/2022.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) terus meningkatkan layanan digitalisasi bagi nasabah. Seiring dengan itu, pertumbuhan transaksi perbankan secara digital terus tumbuh seiring dengan kebutuhan masyarakat melakukan kegiatan perbankan di tengah pandemi.

Tercatat pengguna mobile banking BCA Syariah Mobile meningkat 63,8% secara tahunan menjadi 78.000 pengguna. BCA Syariah terus meningkatkan sinergi dengan BCA sebagai entitas induk untuk peningkatan fitur-fitur transaksi e-channel yang bisa dinikmati oleh nasabah. 

Asal tahu saja, nasabah BCA Syariah telah bisa melakukan transaksi pada BCA Syariah Mobile juga sudah dilengkapi dengan fitur pembayaran QR untuk mendukung kecepatan dan keamanan transaksi bagi nasabah di masa pandemi karena tidak perlu menggunakan uang tunai.  

“Sinergi dengan BCA untuk memperkuat infrastruktur TI dan menambah ragam layanan pada e-channel merupakan salah satu strategi kunci kami untuk meningkatkan layanan perbankan transaksional. Nasabah BCA Syariah dapat memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi di channel BCA yang tersebar luas maupun melalui BCA Syariah Mobile,” Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati secara virtual pada Senin (14/3).

Baca Juga: Bergeser ke Digital, BRI Catat Hanya 3,3% Aktivitas Nasabah di Kantor Cabang

Guna mengoptimalkan layanan perbankan digital tahun ini, pemegang saham menunjuk Lukman Hadiwijaya sebagai Direktur yang membidangi TI dan digitalisasi perseroan. Yuli menyatakan arah pengembangan dan target digitalisasi akan menyerupai induk perusahaan yakni PT Bank Central Asia Tbk. Kendati demikian, ia menyatakan realisasi dari target ini membutuhkan waktu tertentu. 

Lukman menyatakan hasil penguatan digitalisasi tidak akan langsung terlihat dalam atau atau dua tahun mendatang. Terlebih, BCA Syariah akan melakukan transformasi digitalisasi di tiga aspek, sumber daya “Pengembangan layanan fitur-fitur digitalisasi untuk bisnis (korporasi) dan ritel. Ke depannya, saya bocorkan seperti buka rekening secara online dan setor tarik tunai tanpa kartu,” paparnya secara virtual. 

Dalam mewujudkan hal tersebut, BCA Syariah telah menyiapkan belanja modal IT di 2022. Sayangnya, Lukman belum mau merinci besarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×