kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45911,32   -12,18   -1.32%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas Pasar Asuransi Perlindungan Gadget, PasarPolis Luncurkan Tap Partners


Jumat, 17 Maret 2023 / 16:52 WIB
Perluas Pasar Asuransi Perlindungan Gadget, PasarPolis Luncurkan Tap Partners
ILUSTRASI. PasarPolis


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan insurtech PasarPolis luncurkan fitur baru bernama Tap Partners yang memungkinkan toko gadget offline untuk menawarkan asuransi perlindungan gadget dalam paket penjualan mereka.

Lebih lanjut, asuransi gadget merupakan upaya PasarPolis dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang saat ini semakin sadar akan produk asuransi yang melekat dengan keseharian.

Fitur baru tersebut memberi kesempatan bagi para pedagang dan karyawannya untuk mendapatkan penjualan tambahan lewat komisi yang mereka terima dari penawaran asuransi kepada konsumen toko mereka.

Sejauh ini, PasarPolis telah bekerja sama dengan Xiaomi Shop dan merangkul hampir 500 pedagang toko offline yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menyediakan perlindungan gadget bagi konsumen.

Baca Juga: PasarPolis Luncurkan TAP Insure, Beli hingga Klaim Asuransi Langsung dari 1 Aplikasi

“Dengan skema bundling dengan pembelian gadget, tingkat konversi pembelian polis asuransi mikro ini pun terbilang tinggi,” kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis dalam keterangan resmi, Jumat (17/3).

Dengan premi mulai dari Rp 99.000 per tahun, pembeli juga bisa melakukan klaim kepada PasarPolis apabila gawai mereka mengalami kerusakan akibat jatuh/terkena cairan, ataupun ketika gawai hilang akibat kehilangan atau pencurian.

Terkait klaim asuransi perlindungan gadget, PasarPolis di tahun 2022 telah mampu menyelesaikan sekitar 80% dari semua klaim dalam waktu di bawah dua jam.

Untuk bergabung menjadi Tap Partners, pedagang/toko offline hanya perlu melampirkan dokumen seperti: bukti legalitas, nama pemilik/karyawan, dan nama toko kepada tim lapangan Tap Partners.

Setelah itu, trainer dari PasarPolis akan menjelaskan lebih jauh tentang teknis prosedur Tap Partners secara online dan offline. Lalu, toko mitra juga akan memfasilitasi tes pra- dan pasca-pelatihan untuk memastikan penjelasan telah terserap dengan baik.

Baca Juga: PasarPolis Jadikan Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day Strategi Belanja Asuransi

“Ke depannya, kami berencana untuk memperluas perlindungan ke semakin banyak jenis gawai, seperti laptop,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×