kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PermataBank Pimpin Sindikasi Fasilitas Kredit Kepada TRUE Finance Rp 450 miliar


Selasa, 29 Agustus 2023 / 18:01 WIB
PermataBank Pimpin Sindikasi Fasilitas Kredit Kepada TRUE Finance Rp 450 miliar
ILUSTRASI. Suasana aktivitas nasabah di kantor cabang Bank Permata Jakarta, Jumat (29/4). Bank Indonesia mencatatx Penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Indonesia pada Maret 2023 tercatat Rp 7.759,3 triliun, atau tumbuh 7,2% (yoy), setelah bulan sebelumnya tumbuh 9,1% (yoy)./pho KONTAN/Carolus Agus aluyo/29/04/2023.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT. Bank Permata Tbk (PermataBank) menjadi Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) dalam pembentukan Fasilitas Kredit Sindikasi yang diberikan kepada PT Tirta Rindang Unggul Ekatama Finance (TRUE Finance) sebesar maksimum Rp 450 miliar.

Bersama dengan lima bank lainnya, PermataBank meresmikan sindikasi ini melalui penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi yang dilakukan pada Senin, (28/8). 

Kerja sama Fasilitas Kredit ini merupakan komitmen PermataBank untuk ikut serta dalam mendukung pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan dalam penyaluran kredit kepada masyarakat.

Baca Juga: Sesuaikan SE OJK, Astra Life Keluarkan Produk Baru AVA Neo iSmart Protection

Direktur PermataBank, Herwin Bustaman mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan True Finance kepada PermataBank untuk memimpin dan mengatur sindikasi ini. Pihaknya melihat bahwa True Finance berhasil bertahan dan mencatatkan performa keuangan yang positif selama pandemi.

"Kerja sama ini juga merupakan komitmen PermataBank dalam upaya kami sebagai universal bank dalam memberikan produk dan layanan pada seluruh segmen lintas generasi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua bank nasional yang ikut berpartisipasi dalam sindikasi ini," ujar dalam siaran pers, Selasa (29/8).

Dalam Fasilitas Kredit ini, PermataBank bertindak sebagai Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB), Agen Fasilitas, dan Agen Jaminan. Kreditur lainnya yang ikut berpartisipasi dalam Kredit Sindikasi ini antara lain AlloBank, Bank Papua, Bank Jateng, Bank Sulselbar, dan Bank Bengkulu. 

“Kami berterima kasih atas dukungan PermataBank terhadap perjanjian kerja sama fasilitas kredit ini. Kepercayaan yang diberikan PermataBank merupakan dukungan yang sangat besar di masa pemulihan ekonomi sekarang, khususnya bagi TRUE Finance yang bergerak di pembiayaan kendaraan dan selalu berupaya memberikan layanan yang terbaik dan menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia," ungkap Direktur Utama TRUE Finance, Ronny Effendy.

Baca Juga: OJK: 8 Perusahaan Pembiayaan dalam Proses Akuisisi Perusahaan Asing

TRUE Finance mencanangkan target tahun 2023 sebesar Rp 1,5 triliun dengan fokus pembiayaan kendaraan bermotor roda empat jenis komersial/Niaga serta kendaraan penumpang bekas, yang mulai menggeliat kembali pasca periode pandemic Covid 19. 

“Kinerja usaha TRUE Finance sampai dengan Semester I 2023 sangat menjanjikan di mana piutang pembiayaan tumbuh 58% dan pencapaian aset hampir Rp 2 triliun atau naik 25% yoy.” kata Ronny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×