kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PermataBank Pimpin Sindikasi Fasilitas Kredit Rp 1,2 Triliun ke Mandala Multifinance


Jumat, 10 Juni 2022 / 13:51 WIB
PermataBank Pimpin Sindikasi Fasilitas Kredit Rp 1,2 Triliun ke Mandala Multifinance
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi keuangan di galari ATM di Jakarta, Minggu (19/12). PermataBank Pimpin Sindikasi Fasilitas Kredit Rp 1,2 Triliun ke Mandala Multifinance.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menjadi Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) dalam pembentukan Fasilitas Kredit Sindikasi yang akan diberikan kepada PT Mandala Multifinance Tbk (Mandala).

Bersama dengan lima bank lainnya, PermataBank meresmikan sindikasi ini melalui penandatanganan Perjanjian Kredit Sindikasi yang dilakukan hari Rabu, 8 Juni 2022 di kantor Mandala, Jakarta.

Kerja sama Fasilitas Kredit ini merupakan komitmen PermataBank untuk ikut serta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui dukungan dalam penyaluran kredit kepada masyarakat. 

Direktur Wholesale Banking PermataBank, Darwin Wibowo mmelihat kapabilitas Mandala yang solid dalam menghadapi masa pandemi dan tetap menghasilkan kinerja keuangan yang baik.

Baca Juga: Begini Skenario Dampak Perubahan BI Rate Terhadap Ekonomi dan Kredit Perbankan

Ia optimistis fasilitas kredit yang disediakan ini dapat mendukung bisnis Mandala di bidang pembiayaan kendaraan bermotor khususnya roda dua yang mulai menggeliat kembali.

"Kerja sama ini juga merupakan komitmen PermataBank dalam upaya kami sebagai universal bank dalam memberikan produk dan layanan pada seluruh segmen lintas generasi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua bank nasional yang ikut berpartisipasi dalam sindikasi ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Jumat (10/6).

Adapun Direktur Bisnis Mandala Multifinance Christel Lasmana, menyatakan kepercayaan yang diberikan PermataBank merupakan dukungan yang sangat besar di masa pemulihan ekonomi sekarang, khususnya bagi Mandala yang bergerak di pembiayaan kendaraan bermotor roda dua, dalam memberikan layanan yang terbaik dan menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia. 

Dalam Fasilitas Kredit ini, PermataBank dan CIMB Niaga bertindak sebagai Mandated Lead Arranger and Bookrunner (MLAB) dengan total komitmen masing-masing sebesar berturut-turut Rp 350 miliar dan Rp 300 miliar.

Baca Juga: Bank Permata (BNLI) Tebar Dividen, Ini Besarannya




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×