Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Taspen atau Taspen Life mencatat kinerja positif hingga paruh pertama tahun ini.
Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono bilang, sampai semester pertama 2017, pihaknya mengumpulkan premi sebesar Rp 192,5 miliar. Angka ini naik sekitar 10% bila dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.
Menurutnya, sumbangsih dari segmen premi bisnis baru masih jadi pendorong perolehan premi hingga paruh pertama tahun ini. "Sebagai perusahaan yang terbilang baru, kontribusi dari renewal memang masih kecil," kata dia, Senin (31/7).
Sementara sampai akhir tahun nanti, perseroan mematok target pertumbuhan premi sebesar Rp 465,6 miliar atau tumbuh sekitar 20% dari capaian sepanjang 2016. Dengan begitu dalam setengah tahun anak usaha PT Taspen ini baru memenuhi 41,3% dari target tahunan.
Untuk bisa mengejar target, Taspen Life menyiapkan beberapa agenda. Diantaranya dengan menggenjot kontribusi dari segmen pasar ritel lewat peluncuran sejumlah produk baru hingga penguatan tenaga agensi.
Selama ini perseroan memang masih lebih banyak mengandalkan bisnis dari segmen kumpulan. Termasuk dengan menawarkan produk top up dari produk induk usaha mereka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News